x

Hasil Orleans Masters 2023: Ganas Lumat Rising Star Malaysia, Leo/Daniel ke 16 Besar

Rabu, 5 April 2023 15:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Hasil pertandingan Orleans Masters 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci yang berhasil dimenangkan oleh ganda Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Orleans Masters 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci yang berhasil dimenangkan oleh ganda Indonesia.

Bertanding di Palais des Sports, Prancis, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak 16 besar usai menang dengan skor 21-14, 21-17.

Sekadar informasi, Leo/Daniel saat ini menduduki peringkat 11 dunia, berbanding jauh dengan ganda Malaysia Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci di ranking 53.

Pertandingan kali ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Oleh sebab itu, beban Leo/Daniel tentu lebih besar apalagi pasangan Indonesia tampil kurang memuaskan di dua turnamen sebelumnya.

Oleh sebab itu, mari mengulas pertandingan yang mempertemukan Leo/Daniel kontra ganda putra independen Malaysia ini di babak 32 besar Orleans Masters 2023.

Baca Juga

Memasuki gim pertama di Orleans Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamanan poin pertama atas pasangan Malaysia usai pengembalian bola melebar ke sisi kiri lapangan.

Kualitas permainan memang jauh berbeda dari dua pasangan ini. Leo/Daniel mampu mendominasi jalannnya pertandingan dengan skor 8-3.

Baca Juga

Leo/Daniel sukses mengamankan interval di gim pertama atas ganda Malaysia dengan skor 11-4 usai smash keras Daniel Marthin sulit ditangkis Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci.

Semakin menunjukkan performa terbaiknya, Leo/Daniel sukses meluluh lantakan ganda putra Malaysia itu. Sempat melakoni reli sengit, ganda Indonesia gagal mengamankan poin, 17-9.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan kemenangan di gim pertama Orleans Masters 2023 atas Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci dengan skor 21-14.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di Orleans Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan poin pertamanya atas Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci.

Ganda Malaysia meningkatkan intensitas permainan, sempat tertinggal di poin 4-6, Leo/Daniel berhasil menyamakan kedudukan di skor 7-7.

Leo/Daniel dan Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci bermain dengan penuh serangan. Hingga interval gim kedua, perolehan skor sangat ketat, 10-10.

Akhirnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-10 atas  pasangan Malaysia di Orleans Masters.

Ganda putra Indonesia peringkat 11 dunia itu tampil penuh serangan usai interval gim kedua yang membuat kesulitan pemain Malaysia untuk keluar dari tekanan.

Baca Juga

Pengembalian Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci membuat kesulitan Leo/Daniel. Pasangan Malaysia, sukses unggul atas LeoNiel di skor 16-14.

Beruntungnya, beberapa kesalahan-kesalahan pasangan Malaysia berhasil membuat Leo/Daniel unggul di Orleans Masters dengan skor 18-17.

Baca Juga

Jelang berakhirnya gim kedua, Leo/Daniel tampil makinmeyakinkan dan berhasil mengunci match poin dengan skor 20-17 atas pasangan Malaysia.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan kemenangan di babak kedua atas Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci dengan skor 21-17.

Dengan ini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bersua dengan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede di 16 besar Orleans Masters 2023.

Baca Juga
MalaysiaHasil PertandinganBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisOrleans Masters

Berita Terkini