x

Indonesia Waspada, Ganda Putra China Gelar Latihan Mencekam Jelang BAC 2023

Rabu, 5 April 2023 17:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra China gencar melakukan latihan keras jelang Badminton Asia Championships (BAC 2023) yang patut diwaspadai tim Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ganda putra China gencar melakukan latihan keras menjelang Badminton Asia Championships (BAC 2023) yang patut diwaspadai tim Indonesia.

Badminton Asia Championships (BAC 2023) atau Kejuaraan Bulutangkis Asia sendiri akan berlangsung pada 25-30 April mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Menurut data Badminton Asia, ganda putra China akan menurunkan beberapa pemain termasuk Liu Yuchen/Ou Xuanyi (5) dan Liang Weikeng/Wang Chang (8).

Meski pun ganda putra Indonesia lebih diunggulkan, China berpotensi besar untuk tampil gemilang di turnamen bulutangkis paling bergengsi se-Asia ini.

Sekadar informasi, berdasarkan ranking, ganda putra Indonesia akan menurunkan beberapa pemain seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Dikenal memiliki rivalitas yang tinggi dengan Indonesia, pelatih China, Chen Qiqiu (Coach Ferguso) melakukan pelatihan mencekam jelang Badminton Asia Championships 2023.

Latihan keras Liang Weikeng/Wang Chang hingga Liu Yuchen/Ou Xuanyi jelang BAC 2023 dibocorkan oleh sang pelatih Chen Qiqiu melalui unggahan di Weibo.

Latihan mencekam ganda putra China jelang Badminton Asia Championships 2023.
Baca Juga

Kami kembali ke pelatihan nasional untuk mempersiapkan Piala Sudirman dan akan menjalani waktu latihan yang berharga (berat),” tulis Chen Qiqiu.

Sebentar lagi juga ada Kejuaraan Asia (BAC 2023), Liu Yuchen/Ou Xuanyi berharap tampil baik di kompetisi ini. dalam tahap persiapan, tim pertama (Liang Weikeng/Wang Chang) berjuang bersama,” sambungnya.

Dalam unggahan video tersebut, ganda China tengah melakukan latihan keras jelang berlaga di Badminton Asia Championships 2023. Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk patut waspada akan hal ini.

Baca Juga

1. China Berpotensi Menjegal

Ganda putra China, Wang Chang/Liang Weikeng.

Ganda putra China memang bukan rahasia lagi sering menjadi penjegal bagi ganda putra Indonesia dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Di awal 2023 saja, ganda China khususnya Liang Weikeng/Wang Chang menjadi momok bagi pebulu tangkis ganda putra Indonesia di Badminton Asia Championships (BAC 2023)

Yakni di ajang Malaysia Open, pasangan asuhan Chen Qiqiu ini sukses mengalahkan pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Begitu pula dengan Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang berhasil mengalahkan pasangan Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters.

Sementara itu, dari dua ganda unggulan China tersebut, Liang Weikeng/Wang Chang tampil sangat baik di musim 2023 dengan meraih juara di India Open 2023.

Baca Juga

Kala itu, anak asuh Chen Qiqiu atau Coach Ferguso ini berhasil mengalahkan Juara Dunia 2019 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kendati demikian, ganda putra Indonesia memiliki prestasi yang lebih baik yakni meraih gelar juara di empat turnamen bulutangkis di awal musim.

Baca Juga

Yakni ada Fajar Alfian/Rian Ardianto yang berhasil menyabet dua gelar di turnamen super 1000 yakni Malaysia Open dan All England.

Lalu ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil meraih gelar di dua turnamen yakni Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Sementara itu, di Badminton Asia Championships sendiri ganda putra Indonesia menurunkan empat wakil yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Sumber: Weibo Chen Qiqiu

ChinaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisChen Qi QiuLiang Wei Keng/Wang ChangLiu Yuchen/Ou Xuanyi

Berita Terkini