x

‘Dicurangi’, Momen Tengil Daniel Marthin Goda Wasit di Orleans Masters 2023

Sabtu, 8 April 2023 12:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menunjukkan tingkah tengil nan kocaknya usai merasa ‘dicurangi’ wasit di Orleans Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menunjukkan tingkah tengil nan kocaknya usai merasa ‘dicurangi’ wasit di Orleans Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu dari lima wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Orleans Masters 2023.

Leo/Daniel berhasil lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan unggulan ketujuh asal India, M.R Arjun/Dhruv Kapila di perempat final pada Jumat (7/4/23).

Pasangan unggulan kedua itu berhasil menang lewat laga ketat selama tiga gim dengan skor, 21-16, 11-21 dan 20-22 atas Arjun/Kapila.

Namun kemenangan Leo/Daniel sempat diwarnai sedikit kontroversi antara pemain maupun para line judge (hakim garis) serta umpire.

Baca Juga

Awalnya Badminton Lovers (BL) merasa kesal dengan permainan lawan yang dianggap kerap melakukan provokasi.

Tak hanya itu, keputusan line judge dan umpire tak selaras, yakni pada gim ketiga poin menyentuh angka 20-18, shuttlecock India disebut out dan diakui oleh line judge.

Baca Juga

Namun umpire menganggap bola tersebut in, kemudian Daniel Marthin refleks menunjuk bahwa line judge mengatakan bola out, akan tetapi line judge hanya terdiam dan tak membantunya.

Hingga akhirnya wakil Indonesia menang, di mana terdapat sesi para pemain dan wasit saling bersalaman sebagai bentuk suportivitas dalam olahraga.

Namun tiba-tiba Daniel Marthin kembali ke pinggir lapangan dan mencoba mengajak ‘tos’ sang line judge, namun sayang aksinya ditolak dan akhirnya Leo/Daniel meninggalkan lapangan usai menang di perempat final Orleans Masters 2023.

Baca Juga

1. Tingkah Tengil Bentuk Sarkasme?

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke semifinal Orleans Masters 2023. (Foto: PBSI)

Aksi tengil Daniel Marthin itu pun dianggap oleh BL sebagai aksi sarkasme darinya untuk umpire maupun line judge.

Sebab, nampaknya sangat jarang bahwa pemain bulutangkis mengajak tos maupun bersalaman dengan line judge.

Sontak aksi Daniel Marthin menjadi sorotan BL, yang turut menertawai tingkah tengilnya yang tiba-tiba muncul.

“Kalo mau ngajak line judge tos minimal WR 1 dulu niel, soalnya Viktor kemarin line judgenya mau kok diajak tos” @bo****

“Nielll, udah niru Axelsen nih kelar match tosan ama hakim garis” @Ne****

Baca Juga

“Wwkwkwkw emosi jiwa raga” @it****

“WKWKWKWKW mulai tengil” @__*****

Baca Juga

“Udh menunjukan beneran MD Indo klo dh tengil begini” @bu******

Sementara itu, Leo/Daniel akan melakoni duel All Indonesian Semifinals di Orleans Masters 2023 nanti.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan rekan senegaranya sendiri yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri selaku unggulan ketiga di semifinal Orleans Masters 2023.

Baca Juga
Daniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisOrleans Masters

Berita Terkini