x

Gagal Total di Tur Eropa, Christian Adinata Khawatir Pramudya Nyebur ke Sungai

Sabtu, 8 April 2023 13:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan saat tersingkir dari ajang All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Gagal total di tur Eropa, Christian Adinata khawatir Pramudya Kusumawardana nyebur ke sungai saat berjalan-jalan di daerah Orleans, Prancis.

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal meraih satu pun gelar dari empat turnamen Eropa yang mereka ikuti.

Pramudya/Yeremia gugur di babak pertama All England 2023, saat berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pramudya/Yeremia juga gugur di babak pertama Swiss Open 2023, saat meladeni pasangan non-unggulan asal Jepang.

Pasangan berjuluk The Prayer itu sedikit lebih baik di Spain Masters 2023, mereka bisa melaju ke babak perempat final. Tetapi saat itu mereka kalah dari ganda asal China.

Baca Juga

Tak jauh berbeda dengan Orleans Masters 2023, Pramudya/Yeremia juga kandas, kali ini di babak 16 besar. Mereka dibekuk tim tuan rumah, Julien Maio/William Villeger.

Aaplagi jika mengingat Pramudya/Yeremia tak masuk dalam daftar pemain eligible di Badminton Asia Championships (BAC) 2023, mereka benar-benar puasa gelar tahun ini.

Baca Juga

Pramudya Kusumawardana tak bisa menyembunyikan raut kesedihan dari wajahnya.

Saat berjalan-jalan di sekitar Orleans, pebulutangkis tunggal putra, Christian Adinata pun menemani Pramudya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga

1. BL Respek pada Christian Adinata

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata saat tampil di Australian Open 2022. Baru-baru ini ia terpantau menemani Pramudya Kusumawardana berjalan-jalan di Orleans. (Foto: PBSI)

Saat berjalan-jalan di daerah Orleans, Christian Adinata melakukan live streaming di Instagram, dan mengakui jika ia sedang menemani Pramudya yang tengah galau.

"Pram-nya lagi sedih, kasihan," ungkap Christian Adinata sembari menampilkan video Pramudya yang tengah berjalan sembari merenung di tepi sungai.

Saat live streaming, banyak netizen yang menuliskan komentar agar Christian Adinata alias Cea mengawasi Pramudya agar tidak nekat untuk nyebur ke sungai di Orleans.

Sementara saat cuplikan video mereka diunggah ke Twitter, banyak Badminton Lovers (BL) yang berterima kasih karena Christian mau menemani Pramudya.

"Pram sedih ya gak ikut BAC tahun ini. Gapapa Pram, masih panjang kesempatan kamu. Mangats Prayer," komentar dari akun Twitter @m10251190.

Baca Juga

"Pram lu sedih karena gak ikut BAC? Udah jangan sedih lagi, berarti itu belum rezeki kamu sama Yere. Ayo semangat lagi, happy lagi," dukung pemilik akun Twitter @le2931.

"Btw Cea baik banget, dia beneran ngemong dan nemenin Pram, walau secara muka Pram bapak, Cea yang anak wkwkw," komentar lainnya dari @mugunghwakkoci.

Baca Juga

"Makasih banyak Cea udah mau menemani dan menjaga Pram saat sedih, selalu mau dengerin curhat, aku titip dia ya," balas pemilik akun Twitter @Dianriska00.

"It’s okayyy Praammmm. Senangin dan tenangin dulu hatinya yaaaa. Comeback strongerrr," timpal akun @youramericanoo.

Sekadar informasi, Pramudya/Yeremia tidak akan bertanding di BAC 2023, akhir April nanti. Dengan begitu, mereka memiliki waktu lebih banyak untuk evaluasi.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanOrleans Masters

Berita Terkini