x

Baru Cetak Sejarah Juara, Gregoria Mariska Dapat Kejutan di Pelatnas PBSI

Senin, 10 April 2023 18:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Naik daun usai mencetak sejarah juara BWF World Tour di Spain Masters 2023, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, langsung dapat kejutan di pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Naik daun usai mencetak sejarah juara BWF World Tour di Spain Masters 2023, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, langsung dapat kejutan di pelatnas PBSI.

Jagad bulutangkis Indonesia belum lama ini digembirakan dengan gemilang prestasi tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menjuarai Spain Masters 2023.

Gelar juara itu direngkuh Gregoria Mariska usai menekuk peraih dua medali Olimpiade, yakni Pusarla Venkata Sindhu, di final pada Minggu (02/04/23). Saat itu skor akhir 21-8 dan 21-8.

Hasil di final Spain Masters 2023 itu mengantarkan Gregoria Mariska mengukir beragam catatan manis sepanjang kariernya.

Pertama, kemenangan di Spain Masters 2023, menjadi yang pertama didapat Gregoria Mariska dari Pusarla Venkata Sindhu. Sebelumnya, Gregoria tidak pernah bisa menang dari wakil India itu.

Baca Juga

Catatan manis kedua, gelar juara Spain Masters 2023 menjadi yang pertama bagi Gregoria Mariska dalam partisipasinya di ajang BWF World Tour.

Hal itu seolah membungkam keraguan publik pada Gregoria Mariska yang sudah terlalu lama tidak merasakan juara sejak 2018.

Baca Juga

Kini, Gregoria Mariska pun telah membuktikan bahwa dirinya layak untuk berdiri paling tinggi di podium, bahkan diharapkan bisa sesering mungkin berada di sana.

Teranyar, melansir instagramnya, Gregoria Mariska merepost unggahan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengabadikan momen sambutan untuk sang jawara Spain Masters 2023 itu.

Dalam keterangan di instagram story, Gregoria Mariska tersanjung saat melihat ada spanduk berisikan foto dirinya dan tulisan, “PBSI Bangga Dengan Torehan Prestasi Gregoria Mariska Tunjung.”

Sambutan untuk Gregoria Mariska di Pelatnas PBSI, Sumber: Instagram Story @gregoriamrska.
Baca Juga

1. Sambutan untuk Gregoria Mariska

Sambutan untuk Gregoria Mariska di PBSI.

Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengabadikan momen itu juga menyematkan tulisan,”kereen mbak ruroh,” sebagai bentuk apresiasi untuk Gregoria Mariska yang menjuarai Spain Masters 2023.

Tentunya sambutan lain juga didapatkan Gregoria Mariska dari banyak pihak, termasuk dari para atlet dan badminton lovers Indonesia.

Karena selama ini memang sektor tunggal putri Indonesia telah menjadi sorotan karena macetnya prestasi dan kurangnya sosok senior.

Bahkan Gregoria Mariska yang saat ini masih berusia 23 tahun, sudah terhitung sebagai tunggal putri senior di pelatnas PBSI.

Namun beruntungnya Gregoria Mariska ketika memiliki rekan pelatnas dan para pelatih yang sangat mengayomi dan mendukung.

Baca Juga

Seperti halnya sang senior Greysia Polli. Meski lintas sektor dan sudah pensiun musim lalu, Greysia Polii masih aktif dalam memberikan motivasi bagi adik-adiknya yang masih berjuang di bulutangkis.

Saat Gregoria Mariska tampil di Spain Masters 2023 yang pada akhirnya menjadi juara, Greysia Polii juga tak segan memberikan apresiasi dan semangatnya.

Baca Juga

Setelah Spain Masters 2023, Gregoria Mariska dimungkinkan untuk berpartisipasi di ajang terdekat yakni Badminton Asia Champioships akhir April.

Gregoria Mariska juga dimungkinkan untuk berpartisipasi memperkuat Indonesia di kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2022 Mei mendatang.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story Gregoria Mariska

PBSIGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini