x

Skuat Malaysia di BAC 2023: Tetap Sadis Bertabur Daun Muda dan Non Pelatnas

Selasa, 11 April 2023 09:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Skuat bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Championships 2023, di mana masih mengandalkan pemain muda dan non pelatnas.

INDOSPORT.COM – Skuat bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Championships 2023, di mana masih mengandalkan pemain muda dan non pelatnas.

Badminton Asia Championships 2023 atau Kejuaraan Bulutangkis Asia akan dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab pada 25 hingga 30 April mendatang.

Salah satu rival tim bulutangkis Indonesia yakni Malaysia menurunkan pemain terbaiknya yang didominasi oleh pemain non pelatnas dan pemain muda.

Melalui rilis resmi Asosiasi Bulutangkis Malaysia, beberapa pemain non pelatnas yang ikut terkualifikasi adalah Lee Zii Jia hingga Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Lee Zii Jia masih mejadi andalan di sektor tunggal putra. Pasalnya, pada Badminton Asia Championships edisi sebelumnya, pebulutangkis nomor empat dunia itu sukses meraih juara.

Baca Juga

Kala itu, Lee Zii Jia keluar sebagai jawara Asia usai mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie melalui dua gim ketat dengan skor 21-17, 23-21.

Sementara itu, sektor andalan Malaysia yakni ganda putra akan menurunkan Juara Dunia 2021 yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang di edisi sebelumnya keluar sebagai runner-up.

Baca Juga

Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus mengakui keunggulan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di final BAC 2022 dengan skor 21-23, 10-21.

Selain Chia/Wooi Yik ada ganda putra independen yaang turut menjadi andalan yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang tampil gemilang di turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Sementara di sektor tunggal putri, Malaysia menurunkan pemain muda dari non pelatnas yakni Goh Jin Wei dan peraih emas SEA Games 2019 Kisona Selvaduray.

Baca Juga

1. Skuat Malaysia di BAC 2023

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Selanjutnya di sektor ganda putri ada Pearly Tan/M.Thinaah yang masih menjadi andalan meski penampilannya kurang memuaskan di turnamen bulutangkis terakhir.

Terakhir ada sektor ganda campuran, Pelatnas BAM sendiri hanya menurunkan satu wakil yang baru saja merengkuh gelar juara Orleans Masters yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Selebihnya, ganda campuran masih didominasi non pelatnas seperti Tan Kian Meng/Lai Pei jing hingga Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar lengkap tim bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Championships 2023:

Tunggal Putra:

Tunggal Putri

Ganda Putra

Ganda Putri

Ganda Campuran

* (pemain non pelatnas BAM)

MalaysiaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinLee Zii JiaAaron Chia/Soh Wooi YikNg Tze YongBerita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon JemieGoh Jin WeiTan Kian Meng/Lai Pei JingPearly Tan/Thinaah MuralitharanChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini