x

Breaking! Dibekap Cedera, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Mundur dari BAC 2023

Rabu, 12 April 2023 08:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino memutuskan mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) 2023 karena cedera.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, memutuskan untuk mundur dari ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 karena cedera.

Kabar kurang sedap datang dari jawara All England 2021 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang resmi mundur dari Badminton Asia Championships 2023.

Alasan mundurnya ganda campuran peringkat dua BWF itu karena cedera yang dialami Yuta Watanabe ketika berlaga di All England 2023.

Kala itu, Yuta/Arisa berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun di babak 16 besar, namun harus terhenti di skor 21-23, 7-13 (retired).

Pergerakan kaki Yuta Watanabe tampak berbeda kala berlaga di All England. Bahkan, ia harus dibawa memakai kursi roda untuk keluar dari lapangan pertandingan.

Baca Juga

Dia belum pulih total dari cedera yang didapatkan di All England. Dengan berat hati, Yuta Watanabe/Arisa Higashino memutuskan mundur dari BAC 2023 sebagaiman diinformasikan dalam akun resmi Badminton Asia.

“Update: Yuta Watanabe/Arisa Higashino mundur dari Dubai 2023 Badminton Asia Championships karena cedera,” tulis akun Twitter resmi Badminton Asia.

Baca Juga

Sekadar informasi, ganda campuran andalan Jepang itu berstatus sebagai unggulan kedua dan dijadwalkan melawan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak pertama.

Dengan mundurnya Yuta/Arisa, Tang Chun Man/Tse Ying Suet memiliki jalan yang lebih mudah dengan langsung lolos ke babak kedua Badminton Asia Championships 2023.

Sementara itu, belum diinformasikan lebih lanjut kapan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dapat segera kembali bermain karena Yuta saat ini sedang dalam tahap pemulihan.

Baca Juga

1. Kubur Asa Juara Asia

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil mendulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino dikenal sebagai ganda campuran Jepang yang memiliki defense yang kuat serta serangan yang mematikan.

Pola permainan pasangan ini kerap membuat lawan kesulitan untuk berkembang. Bahkan sekelas Zheng Siwei/Huang Yaqiong pernah dibuat frustasi saat melawan Yuta/Arisa.

Sebut saja saat di final All England 2018, Yuta/Arisa sukses menggondol gelar juara usai melumat Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam tiga gim ketat.

Padahal, saat itu, Zheng/Huang sedang dalam top performa dengan menyabet total sembilan gelar juara termasuk medali emas Asian Games 2018.

Sementara itu, belum lama ini, Yuta Watanabe/Arisa Higashino kembali menunjukkan kebolehan dengan membendung rekor apik ganda campuran nomor satu dunia itu.

Baca Juga

Yakni pada ajang India Open, Yuta/Arisa berhasil keluar sebagai juara usai mendapat modal positif menang atas Zheng/Huang di babak semifinal.

Namun, karena cedera, Yuta Watanabe/Arisa Higashino harus meredam impian juara di Badminton Asia Championships untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Ya, ganda campuran andalan Jepang itu belum pernah meraih medali emas di turnamen yang juga sering disebut Kejuaraan Bulutangkis Asia itu.

Pada 2022, Yuta/Arisa terhenti langkahnya di semifinal usai takluk dari ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dongping dua gim langsung.

Dengan hasil tersebut, Yuta/Arisa harus puas mendapat medali perunggu bersama dengan ganda Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Baca Juga

Sumber: Twitter Badminton Asia

JepangBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisYuta Watanabe/Arisa Higashino

Berita Terkini