x

Alasan Masuk Akal Mengapa Bagas/Fikri 'Menghilang' dari Malaysia Masters 2023

Sabtu, 15 April 2023 17:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tidak didaftarkan ke Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ada alasan masuk akal mengapa pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 'menghilang' dari Malaysia Masters 2023.

Daftar pemain Malaysia Masters 2023 baru saja rilis pada Jumat (14/04/23) petang. Dari daftar tersebut, terlihat jika Indonesia telah mendaftarkan enam pasangan ganda putra.

Mereka adalah Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia, Marcus/Kevin, dan satu lagi ada dalam list pemain cadangan (reserve) BWF, yakni Sabar/Reza.

Para pemain disiapkan untuk tampil di perhelatan Malaysia Masters 2023, yang digelar pada 23-28 Mei 2023 mendatang.

Namun dari daftar tersebut, tidak ada nama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Apa alasan ganda putra muda Indonesia ini menghilang dari Malaysia Masters 2023?

Baca Juga

Padahal dalam kondisi terakhir, Bagas/Fikri tidak mengalami cedera atau hal-hal yang membuat mereka harus menepi dari arena.

Bagas/Fikri juga terdaftar dalam perhelatan Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Bahkan, Bagas/Fikri juga akan mewakili Indonesia di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023 yang dihelat di Kamboja.

Baca Juga

Lantas, apa yang membuat Bagas/Fikri menghilang dari Malaysia Masters 2023?

Banyak yang menduga jika PBSI salah input data sehingga Bagas/Fikri tidak terdaftar di Malaysia Masters 2023. Hal ini juga pernah dilakukan oleh federasi negara lainnya.

Namun, banyak pula Badminton Lovers yang memberikan alasan masuk akal mengapa Bagas/Fikri harus absen dari Malaysia Masters 2023, bulan Mei mendatang.

Baca Juga

1. Bagas/Fikri Pertimbangkan Jadwal Padat

Pasanga ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri absen di Malaysia Masters 2023. (PBSI)

Perlu diketahui, Malaysia Masters adalah pembuka dari rangkaian tur Asia Tenggara. Berikutnya ada Thailand Open, Singapore Open, dan turnamen Indonesia Open 2023.

Setelah itu, pemain akan langsung terbang ke Taiwan untuk mengikuti turnamen Taipei Open 2023.

Sejumlah Badminton Lovers menyampaikan teori bahwa Bagas/Fikri sengaja disimpan untuk mengikuti turnamen beruntun usai Malaysia Masters 2023.

Salah satu ganda putra lainnya juga akan disimpan di Thailand Open dan Singapore Open 2023, guna menyimpan tenaga untuk meraih gelar di Indonesia Open 2023.

Hal ini berkaca pada hasil kurang maksimal di tur Eropa kemarin, karena banyak atlet yang kelelahan usai turnamen beruntun, sehingga target medali tidak tercapai.

Baca Juga

"Ini turnamen Asia rada panjang. Feelingku Bagas/Fikri bakal main mulai Thailand Open sampai Chinese Taipei Open, karena habis ini ada Asian Games juga kan, gantian gitu," ungkap pemilik akun Twitter @choli247.

"Bakri mungkin disiapkan sampai ke Taipei. Prayer dan Minions sepertinya kan maraton sampi Taipei. Fajri dan Leonil cuma sampe Indonesia Open," jelas akun @choli247 lagi.

Baca Juga

"Cukup riskan tur Asean, tidak ada jeda. Apakah terlalu percaya diri semua pemain dapat melaju jauh? (At least semifinal)," balas akun Twitter @ChrisHans1010.

"Sebaiknya absen di Thailand Open. Kita nggak mau kan nanti Indonesia Open pemain kita bertumbangan lagi kayak tahun lalu, tidak ada wakil di semifinal," komentar dari @jaysmith07133.

"Bagas/Fikri bersiaplah, semoga kalian jadi andalan di Olimpiade 2024," harap pemilik akun @ulthonoka.

Baca Juga
Bagas MaulanaBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Shohibul FikriBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriMalaysia Masters

Berita Terkini