x

BAC 2023: Taklukkan Peraih Emas Olimpiade, Dejan/Gloria Bikin Takjub Legenda Bulutangkis

Rabu, 26 April 2023 10:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Debby Susanto, dibuat takjub dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja usai taklukkan Feng Yanzhe/Huang Dongping di Badminton Asia Championships 2023.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja mencatatkan prestasi gemilang dengan mengalahkan Feng Yanzhe/Huang Dongping di 32 besar BAC 2023 dengan skor 21-18, 21-14.

Dengan hasil ini, Dejan/Gloria berhasil melaju ke 16 besar dan akan melawan pasangan nonunggulan asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Sementara itu, Dejan/Gloria juga sukses revans dari Feng Yanzhe/Huang Dongping setelah sebelumnya menelan kekalahan di Thailand Masters 2023.

Tentu mengalahkan ganda campuran ini menjadi kebangaan tersendiri bagi Dejan/Gloria. Pasalnya, Huang Dongping dikenal sebagai pebulutangkis sarat prestasi.

Baca Juga

Prestasi terbaik Huang Dongping adalah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 berpasangan dengan Wang Yilyu usai mengalahkan rekan senegara, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Maka dari itu, usai melibas Feng/Huang di Badminton Asia Championships 2023, Dejan/Gloria menuai decak kagum legenda bulutangkis, Debby Susanto dalam unggahan di Instagram Story-nya.

Taklukkan Peraih Emas Olimpiade di Badminton Asia Championships 2023, Dejan/Gloria Bikin Takjub Debby Susanto.
Baca Juga

Wohoooooooo,” tulis Debby Susanto dalam keterangan Instastory-nya sambil menandai akun Instagram Dejan/Gloria dan Vita Marissa.

Sekadar informasi, Debby Susanto dikenal sebagai legenda ganda campuran Indonesia yan sukses mempersembahkan prestasi seperti emas SEA Games hingga juara All England.

Tentu dengan torehan gemilang Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja di Badminton Asia Championships 2023 berhasil membuat bangga Debby Susanto yang juga seniornya di PB Djarum.

Baca Juga

1. Dejan/Gloria Siap Lanjutkan Tren Positif

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Foto: PBSI.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja menjadi ganda campuran yang mendapat banyak sorotan sejak pertama kali dipasangkan pada 2022 lalu.

Bagaimana tidak, pasangan andalan klub PB Djarum ini sukses menyabet empat gelar juara di turnamen bulutangkis awal mereka dipasangkan.

Mereka pernah berjaya di turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge, Vietnam Open, Indonesia International Series, dan Denmark Masters 2022.

Sementara mengawali musim 2023, Dejan/Gloria menampilkan permainan yang menjanjikan dengan melaju hingga semifinal Malaysia Masters 2023.

Torehan positif Dejan/Gloria di awal musim 2023 ini siap dilanjutkan di Badminton Asia Championships 2023 usai menaklukkan Feng Yanzhe/Huang Dongping di babak pertama.

Baca Juga

Feng Yanzhe/Huang Dongping sendiri berstatus sebagai unggulan keenam dan merupakan ganda campuran nomor dua China setelah Zheng Siwei.Huang Yaqiong.

Oleh karena itu, mengalahkan Feng Yanzhe/Huang Dongping menjadi catatan positif dan dapat mempermudah jalan junior Debby Susanto di PB Djarum itu.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja akan menghadapi lawan yang lebih mudah yakni Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di 16 besar Badminton Asia Championships.

Sementara itu, jika sukses mengalahkan pasangan Thailand itu, Dejan/Gloria berpotensi melawan ganda Korea Selatan di babak perempat final yakni Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Meski kalah jauh dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung dari segi ranking BWF, bukan hal yang mustahil bagi Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

Sumber: Instagram Debby Susanto

Debby SusantoBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaFeng Yanzhe/Huang Dongping

Berita Terkini