x

Ditendang Wakil Malaysia dari BAC 2023, Rinov/Pitha Bongkar Biang Keladinya

Sabtu, 29 April 2023 08:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri langkah di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 setelah kalah dari wakil Malaysia, Jumat (28/4/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri perjalanan di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 setelah kalah dari wakil Malaysia, Jumat (28/04/23).

Pertandingan menghadapi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023 berlangsung dengan cukup ketat.

Pasalnya setelah kalah di set pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bangkit di set kedua, tetapi gagal mempertahankan konsistensi di set peamungkas.

Akhirnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan poin 17-21, 21-15, 19-21.

Kendati demikian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku mendapat banyak pelajaran berharga di ajang Badminton Asia Championships 2023 ini.

Baca Juga

Berbicara setelah pertandingan, Rinov Rivaldy menyampaikan jika pertandingan ini belum bisa memberikan hasil maksimal.

Meski demikian, Rinov tetap bersyukur karena dia dan Pitha dapat menyelesaikan pertandingan BAC 2023 ini tanpa ada masalah cedera.

Baca Juga

Hal itu menandakan bahwa mereka akan bersiap untuk menyongsong turnamen berikutnya setelah ajang BAC ini berakhir.

Selain itu, Rinov mengklaim jika sejatinya mereka memiliki kans untuk memenangkan pertandingan ini.

Namun, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyadari jika di poin-poin akhir di Badminton Asia Championships 2023 mereka melakukan kesalahan.

Baca Juga

1. Inkonsisten di Poin-poin Akhir

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku bahwa mereka justru tampil tidak konsisten di poin-poin akhir.

“Kami ada kans menang tapi di poin-poin akhir kami lupa dengan pola permainan kami,” kata Rinov Rivaldy.

Mereka juga merasa bahwa permainan lawan terutama dari pemain putra tampil lebih mengesankan karena bisa mengatur pola dan ritme permainan.

“Dibanding pertemuan terakhir, pemain putranya hari ini sangat pintar dalam mengatur pola dan ritme permainan,” sambungnya.

Tapi, Rinov Rivaldy mengklaim jika dia dan Pitha sudah berhasil mengantisipasi, hanya saja mereka kalah dalam faktor konsistensi.

Baca Juga

Sementara itu, Pitha mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa menemukan rasa bermain meski di pertemuan sebelumnya berhasil mengalahkan Goh/Lai.

“Pertemuan terakhir kami bisa menang dua gim langsung karena saya enak bermain di depan tapi tadi dari gim pertama sampai ketiga saya belum menemukan feeling yang enak di lapangan,” kata Pitha.

Baca Juga

Namun, Pitha menyadari jika hal tersebut seharusnya tidak boleh terjadi. Sayangnya, dia gagal menyingkirkan perasaan itu.

Kemudian, dia berniat untuk mengambil pembelajaran dari kekalahan di Badminton Asia Championships 2023 ini.

“Kalau sudah bertemu dengan lawan yang satu level seperti ini memang harus konsisten. Dan lawan melakukan itu hari ini bagaimana saat mereka tertinggal dan saat unggul, betul-betul konsisten untuk menjaga polanya,” pungkas Pitha.

Baca Juga
Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Berita Terkini