x

Perkasa ke Final BAC 2023, Anthony Ginting Tuai Decak Kagum Legenda Bulutangkis

Minggu, 30 April 2023 10:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Anthony Ginting melaju ke final Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Anthony Ginting berhasil membuat legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika, terkagum-kagum usai melaju ke final Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Kabar gembira datang dari Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab. Satu-satunya wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke final BAC 2023.

Ginting sukses mengamankan tiket ke final usai mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, dalam pertarungan dua gim dengan skor 21-13, 21-16.

Tak hanya itu, tunggal putra peringkat dua dunia itu juga berhasil revans dari Kanta Tsuneyama yang sebelumnya mengalahkannya di Malaysia Open 2023.

Dengan torehan positif ini, Anthony Ginting akan bersua dengan pebulutangkis andalan Singapura yakni Loh Kean Yew di final Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

Sukses melaju ke final untuk pertama kalinya di BAC, Ginting menuai respons yang positif dari legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika, sebagaimana dalam unggahan di Instagram pribadinya.

“2 gim tampil konsisten dan menyerang, Ginting menang 2 gim langsung 21-13, 21-16 vs Kanta Tsuneyama, keren banget,” tulis Yuni Kartika di caption Instagram-nya.

Baca Juga

“Lucu juga Kanta, jelas-jelas bola masuk masih minta challenge. Besok di final BAC 2023 vs Loh Kean Yew, peluangnya gimana guys,” sambungnya.

Ya, penampilan Anthony Ginting di laga melawan Kanta Tsuneyama terbilang gemilang. Ia berhasil mendominasi jalannya laga hingga sukses menang dua gim langsung.

Maka dari itu, peluang Ginting terbilang tinggi untuk merebut emas Badminton Asia Championships 2023. Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir, satu-satunya wakil Indonesia di BAC 2023 ini lebih unggul.

Baca Juga

1. Ginting ke Podium Tertinggi?

Anthony Ginting melaju ke final Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Foto: PBSI.

Dengan catatan gemilang di Badminton Asia Championships 2023, Anthony Ginting berpotensi mencetak sejarah dengan meraih emas pertamanya.

Sekadar informasi, pada edisi sebelumnya, 2022, pebulutangkis jebolan SGS PLN Bandung itu terhenti langkahnya di perempat final dari wakil China, Weng Hongyang.

Oleh sebab itu, Ginting memiliki kans yang besar untuk mencatatkan tinta emas jika berhasil meraih gelar juara di Badminton Asia Championships.

Bukan khayalan semata, menilik rekor pertemuan Ginting dan Loh Kean Yew, pebulutangkis Indonesia ini sukses menang dalam tiga laga terkhir.

Turnamen terakhir pertemuan keduanya adalah di ajang BWF World Tour Finals di mana Anthony Ginting berhasil menang atas Loh Kean Yew di babak penyisihan grup.

Baca Juga

Maka dari itu, Ginting banjir doa dari badminton lovers Indonesia di final BAC 2023 sebagaimana dilansir dari unggahan legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika.

InsyaAllah peluang menang tetap ada asal mainnya gacorr full,” @alm****.

Baca Juga

Super senyum liat ginting main nya tenang banget..bsk ketemu bestie semoga bsk juara..aamiin,” @rat****.

Yasss, Don't stop, Ginting. Jadikan podium tertinggi esok,” @riz****.

Kento Momota pernah bilang kalau Ginting di top perfomance nya ,susah dikalahkan.....semoga besuk juara ....Aamiin..,” @sun****.

Baca Juga

Sumber: Instagram Yuni Kartika

Anthony Sinisuka GintingYuni KartikaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini