x

Dejan/Gloria Diangkut PBSI ke Piala Sudirman, Legenda Bulutangkis Ini Ikut Heboh

Senin, 1 Mei 2023 18:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto ikut heboh usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja diangkut PBSI ke Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto ikut heboh usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja diangkut PBSI ke Piala Sudirman 2023.

PBSI akhirnya merilis skuat resmi tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023 pada 14 hingga 21 Mei mandatang pada Minggu (30/04/23).

Satu nama yang menjadi sorotan penggemar bulutangkis Indonesia adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang akhirnya masuk ke dalam skuat.

Sebelumnya, ganda campuran yang diturunkan PBSI adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Namun jelang deadline line-up Piala Sudirman yakni 1 Mei 2023, PBSI akhirnya mengganti skuat di ganda campuran yakni Amri/Winny menjadi Dejan/Gloria.

Baca Juga

Kabar gembira ini turut ditanggapi positif oleh legenda bulutangkis dan ganda campuran Indonesia yakni Debby Susanto sebagaimana dalam Instagram Story-nya.

Legenda bulutangkis, Debby Susanto ikut heboh usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja masuk skuat Indonesia di Piala Sudirman 2023.

“Udah di-spill ya akhirnya gimana rasanya? Asem seger gurih nagih bikin hati bahagia,” tulis Debby Susanto dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga

Tentu, Debby Susanto ikut mengharapkan salah satu pemain non-pelatnas antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dapat ikut serta di Piala Sudirman.

Pasalnya, ganda campuran non-pelatnas justru lebih berprestasi dari sebagian ganda campuran pelatnas yang mana akan merugikan tim Indonesia jika Dejan/Gloria tak diikusertakan. 

Dejan/Gloria baru-baru ini tampil gemilang terutama di Badminton Asia Championships 2023 dengan menembus ke partai semifinal.

Baca Juga

1. Catatan Positif Dejan/Gloria Bikin PBSI Kepincut

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sendiri menjadi ganda campuran Indonesia dengan penampilan paling konsisten pada awal musim 2023 jelang Piala Sudirman.

Pebulu tangkis besutan PB Djarum sekaligus junior Debby Susanto itu berhasil membuat kejutan di turnamen awal musim yakni Malaysia Open dengan melaju hingga babak semifinal.

Sayangnya, langkah Dejan/Gloria terhenti oleh pasangan China yang berstatus sebagai unggulan pertama yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sementara itu, baru-baru ini, Dejan/Gloria berhasil membuat kejutan di Badminton Asia Championships 2023 dengan mengalahkan wakil unggulan China, Feng Yanzhe/Huang Dongping, di babak pertama.

Tak hanya itu, ganda campuran peringkat 19 dunia itu berhasil ke semifinal. Sayangnya, langkah mereka terhenti oleh ganda China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Baca Juga

Dengan penampilan gemilangnya di BAC 2023, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI yakni Rionny Mainaky kepincut untuk memboyong mereka ke Piala Sudirman.

“Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim,” ungkap Rionny dalam rilis PBSI.

Baca Juga

“Meskipun Dejan/Gloria tidak dibina di Pelatnas Cipayung, melihat prestasi dan performanya selama ini, mereka sangat layak kita panggil dan masuk untuk memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman 2023,” katanya. 

Dengan bergabungnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja ke skuat Indonesia di Piala Sudirman, diharapkan tim bulutangkis Tanah Air mampu meraih prestasi tertinggi.

“Inilah para pemain terbaik yang siap membela nama Indonesia pada perebutan Piala Sudirman 2023. Kita membawa amunisi pemain yang begitu merata di semua sektor. Dengan kekuatan terbaik yang kita miliki, Indonesia tentu siap menghadapi semua lawan," kata Rionny Mainaky.

Baca Juga

Sumber: Instagram Debby Susanto

PBSIDebby SusantoPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini