x

Ganda Putra KO di BAC, Media Malaysia Ramal Nasib Indonesia di Piala Sudirman 2023

Senin, 1 Mei 2023 18:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Malaysia memprediksi nasib tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 meski ganda putra hancur lebur di Badminton Asia Championships.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia memprediksi nasib tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 meski ganda putra hancur lebur di Badminton Asia Championships.

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia yang menurunkan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri gagal total di Badminton Asia Championships 2023.

Padahal, kepala pelatih ganda putra yakni Herry Iman Piengardi (Herry IP) sendiri menargetkan mempertahankan gelar juara di BAC 2023.

Sekadar informasi, ganda putra Indonesia sendiri berjaya di BAC edisi 2022 usai Pramudya/Yeremia meraih medali emas usai mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sementara itu, dengan hancur leburnya pasukan ganda putra Indonesia di BAC 2023, salah satu media Malaysia yakni The Star memprediksi nasib tim bulutangkis Tanah Air di Piala Sudirman.

Baca Juga

“Hal buruk ini (gagal total di BAC) menjadi ancaman bagi Indonesia di Piala Sudirman. Pasalnya, ganda putra selalu menjadi poin penting mereka di turnamen ini,” tulis media Malaysia.

“Indonesia sendiri ditempatkan di Grup B bersama dengan Thailand, Jerman dan Kanada. Di Grup ini, mereka diprediksi dapat maju ke perempat final sebagai juara grup,” sambungnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Indonesia sendiri menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ganda putra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri menjadi ganda utama di Piala Sudirman. Namun, mereka menuai hasil buruk dengan kandas di perempat final BAC oleh pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Hal buruk ini juga diikuti oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang hengkang lebih awal di Badminton Asia Championships dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

1. Ganda Putra Bangkit di Piala Sudirman?

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Meski gagal total di Badminton Asia Championships 2023, ganda putra Indonesia diprediksi tetap tampil gemilang di Piala Sudirman yang dihelat di China mendatang.

Hal ini dilihat dari statistik dua ganda putra pada awal musim yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian sendiri menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih gelar juara di dua turnamen bulutangkis level super 1000 yakni Malaysia Open dan All England.

Sementara ganda putra muda Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mencatatkan penampilan yang gemilang dengan menjuarai dua turnamen beruntun.

Leo/Daniel sukses meraih juara di Indonesia Open dan Thailand Masters pada turnamen bulutangkis awal musim 2023 ini.

Baca Juga

Maka dari itu, ganda putra diprediksi tetap tampil gemilang di Piala Sudirman, apalagi pelatih Herry IP juga akan turun langsung mendampingi di Suzhou, China.

Berbeda dengan di Badminton Asia Championships 2023, ganda putra Indonesia tak didampingi Herry IP tetapi bersama asisten pelatih yakni Aryono Miranat.

Baca Juga

Sementara itu, ganda putra juga mendapatkan asupan pemain di Piala Sudirman yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang kembali tampil setelah absen di beberapa turnamen.

Tentu, Kevin/Marcus menjadi wakil Indonesia yang paling dinantikan kebangkitannya di Piala Sudirman setelah gagal total di turnamen awal musim 2023.

Turnamen terakhir yang diikuti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon adalah Indonesia Masters 2023. Pasangan yang akrab disapa The Minions ini terpaksa mundur di All England karena Kevin terkena Demam Berdarah (DBD) jelang keberankatan.

Baca Juga

Sumber: The Star

Piala SudirmanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini