x

Drawing Enteng di SEA Games 2023, Tim Bulutangkis Indonesia Pantang Jemawa

Minggu, 7 Mei 2023 14:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tim bulutangkis putra dan putri Indonesia dilarang jemawa meski mendapat hasil undian yang cukup mudah di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis putra dan putri Indonesia dilarang jemawa meski mendapat hasil undian yang cukup mudah di SEA Games 2023.

Sebagai informasi, cabang olahraga bulutangkis akan dimulai besok, Senin (08/05/23) yang akan memyajikan pertandingan di nomor beregu putra dan putri.

Tim bulutangkis putra yang dihuni Chico Aura Dwi Wardoyo hingga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mendapatkan drawing yang menguntungkan, sebagaimana yang diundi Minggu (07/05/23).

Ya, tim putra yang berstatus sebagai unggulan pertama mendapatkan bye di babak perempat final dan otomatis melaju ke semifinal serta dipastikan pulang dengan medali.

Di babak semifinal bulutangkis SEA Games 2023 sendiri, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk akan menghadapi pemenang antara Singapura vs Filipina.

Baca Juga

Sementara itu, di atas kertas tim putra yang dihuni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ini berpotensi untuk melaju ke final dan meraih emas.

Kendati demikian, manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno memberi wejangan kepada tim putra, khsusunya, untuk tidak jemawa dan tetap memberikan yang terbaik meski lebih unggul.

Baca Juga

“Untuk tim putra satu sisi memang beruntung bisa langsung masuk semifinal dan mendapat medali tapi di sisi lain, mereka harus langsung fight di semifinal karena lawan levelnya pasti lebih kuat,” tutur Eddy dalam rilis PBSI.

Sementara itu, tim bulutangkis putri yang berstatus sebagai unggulan kedua turut mendapat undian yang cukup menguntungkan yakni bersua dengan wakil tuan rumah, Kamboja di perempat final.

Di atas kertas, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dkk tentu jauh lebih unggul dari Kamboja dan diprediksi mudah melaju ke semifinal SEA Games 2023.

Baca Juga

1. Waspada dengan Lawan

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Turnamen Indonesia International Challenge 2022. PBSI

Sekadar informasi, lawan terberat di sektor putri adalah Thailand sebagai unggulan pertama. Lalu, di sektor putra ada Malaysia yang menjadi unggulan kedua.

Namun, di sektor putra sendiri persaingan lebih merata. Pasalnya, Singapura dan Thailand turut memiliki kans untuk melaju jauh di SEA Games 2023.

Singapura sendiri bakal diperkuat Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew yang diprediksi bakal bersua dengan Chico Aura Dwi Wardoyo dkk di babak semifinal.

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno turut memberi wejangan kepada tim putra dan putri untuk tidak menganggap enteng tim lainnya.

“Undian kali ini cukup fair baik di beregu putra maupun beregu putri,” tutur Eddy Prayitno kepada tim Humas dan Media PBSI.

Baca Juga

“Tapi tetap, semua harus waspada dan tidak boleh menganggap remeh lawan. Anggap kekuatan lawan semua kuat,” kata Eddy.

“Saya harap semua pemain mampu mengeluarkan seluruh kemampuan, menikmati pertandingan dan meraih kemenangan,” pungkasnya.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut undian beregu putra dan putri di SEA Games 2023.

Indonesia (1) vs bye

Singapura (3/4) vs Filipina

Kamboja vs Thailand (3/4)

Vietnam vs Malaysia (2)

Thailand (1) vs bye

Singapura (3/4) vs Thailand

Filipina vs Malaysia (3/4)

Kamboja vs Indonesia (2)

Baca Juga

Sumber: PBSI

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriSEA Games 2023

Berita Terkini