x

Termasuk Diri Sendiri, Carlos Alcaraz Garfia Jagokan 4 Pemain di French Open

Minggu, 7 Mei 2023 19:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Carlos Alcaraz Garfia sudah punya pemain yang ia jagokan untuk tampil gemilang bahkan juara di turnamen Grand Slam French Open 2023. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Carlos Alcaraz Garfia sudah punya pemain yang ia jagokan untuk tampil gemilang bahkan juara di turnamen Grand Slam French Open 2023.

Seperti diketahui, agenda turnamen tanah liat sudah dimulai. Saat ini, ajang Madrid Open pun masih berlangsung dan sudah memasuki partai puncak.

Carlos Alcaraz sendiri dijadwalkan bermain di final Madrid Open pada Minggu (07/05/23) menghadapi petenis nonunggulan, Jan-Lennard Struff.

Walaupun Madrid Open belum tuntas, ia ternyata sudah punya bayangan tentang French Open akhir Mei nanti.

Jika bicara soal French Open, tentu saja ada satu nama yang bakal mencuat, yakni Rafael Nadal sang raja tanah liat.

Baca Juga

Hanya saja, untuk sekarang legenda tenis asal Spanyol tersebut sedang terseok-seok karena kondisi kebugarannya yang menurun.

Ia sempat absen di beberapa turnamen. Yang teranyar, ia tidak akan berpartisipasi di Italian Open, yang agendanya dimulai esok hari tanggal 8 Mei.

Baca Juga

Padahal, Italian Open alias Rome Masters merupakan turnamen besar berlevel ATP 1000 yang dihelat sebelum French Open.

Meski begitu, Carlos Alcaraz berharap Rafael Nadal bisa bermain di French Open karena sang senior adalah jagoan di turnamen ini dengan 14 gelarnya.

Selain itu, Rafa, sapaan akrabnya, juga berstatus petahana di edisi tahun ini setelah ia mengalahkan Casper Ruud pada 2022 lalu.

Baca Juga

1. Harapan Jelang French Open 2023

Carlos Alcaraz Garfia sudah punya pemain yang ia jagokan untuk tampil gemilang bahkan juara di turnamen Grand Slam French Open 2023. Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS.

Kini jelang French Open, Carlos Alcaraz Garfia pun mengungkapkan harapannya terhadap Rafael Nadal agar bisa berpatisipasi Roland-Garros tahun ini.

“Rasanya sangat disayangkan jika harus melihat Rafa melewatkan turnamen dan tur tanah liat,” ucap Carlos Alcaraz Garfia, dikutip dari laman express.co.uk.

Namun di sisi lain sang finalis Madrid Open juga menyadari bahwa kesehatan dan kebugaran adalah hal penting yang harus dijaga oleh seorang atlet.

“Kesehatan nomor satu. Jika ia memutuskan absen di Roma itu artinya ia sudah melihat bahwa dirinya belum siap,” ucap Carlos Alcaraz Garfia lagi.

“Saya harap bisa berjumpa dengannya di Roland-Garros [dalam kondisi] 100 persen. Dunia pasti ingin melihatnya 100 persen,” tambah petenis berjuluk Baby Nadal tersebut.

Baca Juga

Absen di Italian Open dan langsung bermain di turnamen besar seperti French Open mungkin sebuah tantangan besar bagi Rafael Nadal nantinya.

Kecuali, ia memilih melakukan ‘pemanasan’ dengan main di turnamen level 250 jelang French Open seperti Geneva Open dan ATP Lyon Open.

Baca Juga

Kini publik tenis dunia tentu berharap Rafael Nadal bisa segera fit dan berpartisipasi di French Open, yang menjadi ‘kandang’ terhebatnya sejauh ini.

Sebagai rekan senegara sekaligus junior, Carlos Alcaraz Garfia juga pasti mendoakan yang terbaik bagi sang raja tanah liat peraih 22 gelar Grand Slam tersebut.

Akan tetapi, Rafa ternyata bukan satu-satunya jagoan Carlos Alcaraz Garfia di French Open 2023. Ia masih punya sejumlah nama menarik yang layak diunggulkan.

Baca Juga

2. Jagoan Lain dan Diri Sendiri

Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia, juga mengunggulkan diri sendiri di French Open 2023. Foto: REUTERS/Mike Segar.

Di kepalanya, ada dua nama lagi yang diprediksi jadi lawan berat di Roland-Garros mendatang, yakni Stefanos Tsitsipas dan Novak Djokovic.

“Entahlah. Ada Tsitsipas yang berada di level yang bagus, kemudian ada Djokovic yang selalu menjadi favorit juara,” katanya lagi.

“[Lalu] Nadal… ini adalah turnamennya,” ucap kampiun Indian Wells 2023 tersebut, masih dikutip dari laman express.co.uk.

Namun lucunya, selain menyebut tiga nama jagoan yang diprediksi bersinar di French Open 2023, Carlos Alcaraz Garfia ternyata tidak ketinggalan menyebut dirinya sendiri.

Bukan narsis atau kepedean, melainkan yakin bahwa dirinya punya level dan kualitas yang tidak kalah dari nama-nama yang sudah terlebih dulu disebutnya itu.

“Saya juga selalu menempatkan nama saya di daftar atas. Saya rasa saya bermain bagus dan meraih hasil yang baik,” jelasnya.

“Saya bermain dengan kepercayaan diri yang penuh,” tambah petenis berperingkat dua ATP tersebut saat bicara tentang kualitas dirinya.

Meski selalu menempatkan namanya di daftar teratas unggulan karena jiwa kompetitifnya yang tinggi, Carlos Alcaraz Garfia pada kenyataannya bukan pemain yang besar kepala.

Ia bahkan tidak menganggap dirinya sebagai petenis terbaik yang berpartisipasi di tur. Ia juga enggan merasa superior dibanding pemain-pemain lainnya.

Mari kita tunggu saja apakah French Open 2023 nanti akan mendapat juara baru, atau Rafael Nadal bakal keluar dari gua untuk tampil di turnamen favoritnya.

Sumber: express.co.uk, atptour.com

Rafael NadalGrand SlamFrench OpenTenisBerita TenisCarlos Alcaraz

Berita Terkini