x

Hasil Final Beregu Putra SEA Games 2023: Bungkam Malaysia, Pram/Yere Bawa Indonesia Sabet Emas

Kamis, 11 Mei 2023 17:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Hasil final bulutangkis beregu putra SEA Games 2023, Kamis (11/05/23) mempertemukan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Chia Wei Jie/Liew Xun.

INDOSPORT.COM – Hasil final bulutangkis beregu putra SEA Games 2023, Kamis (11/05/23), mempertemukan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Chia Wei Jie/Liew Xun yang dimenangkan oleh wakil Indonesia.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia usai menang atas wakil Malaysia dengan skor 13-21, 21-16, 21-16.

Sekadar informasi, pertandingan di final SEA Games 2023 merupakan pertemuan perdana kedua pasangan di turnamen bulutangkis.

Pramudya/Yeremia sendiri lebih unggul karena bertengger di ranking 33 dunia, sementara Chia Wei Jie/Liew Xun berada di ranking 103 dunia.

Maka dari itu, mari mengulas pertandingan seru antara Pramudya/Yermeia melawan wakil Malaysia di final beregu putra SEA Games 2023.

Baca Juga

Memasuki gim pertama di SEA Games 2023, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan gagal mengamankan poin pertama usai smash pasangan Malaysia masuk di lapangan sisi kanan.

Sempat tertinggal 1-3, Pramudya/Yeremia berhasil menyamakan kedudukan usai pengembalian bola Chia Wei Jie/Liew Xun menyangkut di net.

Baca Juga

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di interval gim pertama tertinggal dari Chia Wei Jie/Liew Xun di SEA Games 2023 dengan skor 8-11.

Bertanding dengan tempo yang cepat, pasangan Malaysia memanfaatkan banyak error Pramudya/Yeremia yang tertinggal di poin 11-16.

Sayangnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus tertinggal dari Chia Wei Jie/Liew Xun di gim pertama SEA Games 2023 dengan skor 13-21.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua dan Ketiga

Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di SEA Games 2023, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan gagal meraih poin pertama usai gagal mengembalikan bola pasangan Malaysia.

Semakin tertinggal, smash keras Pramudya/Yeremia malah melebar jauh ke belakang dan menghasilkan poin untuk Malaysia, Indonesia tertinggal 2-4.

Namun, kesalahan beruntun Chia Wei Jie/Liew Xun berhasil memberi keuntungan untuk Pram/Yere yang berhasil unggul di awal gim pertama SEA Games 2023 dengan skor 5-4.

Indonesia melalui Pramudya/Yeremia berhasil berbalik unggul atas pasangan Malaysia di skor 10-8 usai error Liew Xun mampu dimanfaatkan ganda Tanah Air.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil mengamankan keunggulan di interval gim kedua atas Chia Wei Jie/Liew Xun dengan skor 11-9.

Baca Juga

Pasangan kebanggaan Indonesia ini berhasil mengamankan gim kedua usai mengalahkan Chia Wei Jie/Liew Xun dengan skor 21-16. Permainan berlanjut rubber gim.

Memasuki gim ketiga, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil unggul atas ganda Malaysia dengan skor tipis 4-3.

Baca Juga

Penempatan bola yang cerdik dari Yeremia Rambitan berhasil mengamankan keunggulan Indonesia di interval gim ketiga SEA Games 2023 dengan skor 11-5.

Pasangan Indonesia semakin di atas angin usai Chia Wei Jie/Liew Xun banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang berujung keunggulan Pram/Yere di skor 14-10.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menang atas Chia Wei Jie/Liew Xun di gim ketiga dengan skor 21-16 dan mengamankan medali emas SEA Games 2023 untuk tim beregu putra.

Baca Juga
MalaysiaHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2023

Berita Terkini