x

Jadwal dan Link Streaming Final Bulutangkis SEA Games: Indonesia Kawinkan Medali Emas

Kamis, 11 Mei 2023 07:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Jadwal dan link live streaming final bulutangkis putra dan putri SEA Games 2023 hari ini, Kamis (11/05/23). Indonesia berpeluang mengawinkan media emas. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal dan link live streaming final bulutangkis putra dan putri SEA Games 2023 hari ini, Kamis (11/5/23). Indonesia berpeluang mengawinkan media emas.

Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di partai final SEA Games 2023. Ada pun tim putra akan memperebutkan medali emas kontra Malaysia.

Sebelumnya, Komang Ayu Cahya Dewi dan kawan-kawan berhasil mencapai final setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 di Badminton Hall Morodok Techo, Rabu (10/5/23) kemarin.

Komang Ayu menyumbang poin pertama, disusul dengan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan lawan masing-masing.

Thailand, yang akan menjadi lawan Komang Ayu dkk, sebelumnya melaju ke final usai menaklukkan Singapura dengan skor 3-1.

Baca Juga

Hasil ini membuat dua semifinalis Singapura dan Filipina meraih medali perunggu. Sedangkan Indonesia dan Thailand akan berebut emas dan yang kalah atau runner-up mendapat perak.

Setelah final tim beregu putri, akan dilanjutkan dengan partai perebutan medali emas beregu putra antara Indonesia vs Malaysia.

Baca Juga

Indonesia melangkah ke final usai menang 3-1 atas Singapura. Chico Aura Dwi Wardoyo, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyumbang poin kemenangan, dan Christian Adinata yang gagal.

Di sisi lain, Malaysia memastikan tiket ke final setelah melalui perjuangan berat melawan Thailand. Malaysia unggul 2-0 lebih dulu namun Thailand mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Alhasil, poin kemenangan Malaysia ditentukan oleh Kok Jing Hong yang mengalahkan Saran Jamsri 21–12 21–13 di partai kelima.

Baca Juga

1. Jadwal dan Link Streaming Bulutangkis SEA Games

Tunggal putri Indoonesia Komang Ayu Cahya Dewi di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

Berbicara soal persiapan tim putra dan putri Indonesia jelang final, Rionny Mainaky selaku pelatih PBSI  mengaku optimistis bisa menang mengingat performa mereka tengah menanjak, terutama yang muda.

"Untuk beregu putri di final hadapi Thailand tidak ada strategi khusus. Tapi memang kekuatan kami para pemain muda yang sedang menanjak performanya," tukas Rionny dalam keterangan resmi PBSI.

"Thailand punya pemain-pemain yang berpengalaman, jadi besok kami tim pelatih harus menenangkan para pemain ketika masuk lapangan. Maunya juara dan main bagus besok, jadi belum puas. Semoga besok beregu putri bisa all out," katanya.

"Untuk beregu putra saya harap bisa bermain normal besok. Kalau bermain normal, saya yakin kita bisa menang dari Malaysia dan ambil medali emas," tutup Rionny. 

Untuk selengkapnya, simak jadwal final beregu putra dan putri bulutangkis SEA Games 2023 hari ini:

Kamis (11/5/23)

Final Beregu putri

Indonesia vs Thailand 
Pukul: 10.00 WIB
Live: iNews
Live Streaming: RCTI+ 
Link ive streaming klik di sini 

Final Beregu Putra 

Indonesia vs Malaysia
Pukul: 15.00 WIB
Live: iNews
Link Live Streaming: RCTI+
Link live streaming klik di sini 

Peringatan!

*) INDOSPORT tidak bertanggung jawab terhadap tautan dan kualitas siaran.

*) Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.

IndonesiaMalaysiaThailandChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisJadwal BulutangkisBerita BulutangkisKomang Ayu Cahya DewiSEA Games 2023

Berita Terkini