x

Tumpuan Jepang di Piala Sudirman 2023, Chiharu Shida Curhat Sedih di Sosial Media

Kamis, 11 Mei 2023 14:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis cantik Jepang, Chiharu Shida curhat sedih di sosial media, Instagram-nya jelang berlaga di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis cantik Jepang, Chiharu Shida curhat sedih di sosial media, Instagram-nya jelang berlaga di Piala Sudirman 2023.

Turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi yakni Piala Sudirman 2023 bakal terlaksana pada 14-21 Mei mendatang di Suzhou, China.

Sementara itu, salah satu tim yang pasti dinantikan kehadirannya adalah Jepang yang berstatus sebagai unggulan kedua di Piala Sudirman.

Menariknya, jelang berangkat ke China, salah satu skua Jepang di sektor ganda putri yakni Chiharu Shida curhat sedih perjuangannya menjadi atlet bulutangkis di Instagram.

Saya mulai bermain bulutangkis bersama kakak perempuan saya ketika saya masih berusia 6 tahun,” ungkap CHiharu Shida dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga

Ketika saya masih di sekolah dasar, bulutangkis sangat menyenangkan dan saya benar-benar jatuh cinta pada olahraga ini. Mulai dari itu, saya mulai bermimpi untuk menjadi anggota timnas Jepang,”

Rasanya seperti mimpi berada di lapangan sebagai perwakilan Jepang (konteks sudah masuk Pelatnas). Saya ingin membidik prestasi yang lebih tinggi dan menjadi pemain yang kuat,” pungkasnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Nami Matsuyama/Chiharu Shida sendiri menjadi tumpuan utama Jepang di sektor ganda putri di Piala Sudirman 2023.

Hal ini disebabkan, ranking BWF Nami Matsuyama/Chiharu Shida paling tinggi di antara ganda putri Jepang lainnya yakni di peringkat 2 dunia.

Selain Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Jepang menurunkan dua wakil ganda putri lainnya yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan di Piala Sudirman 2023

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Nami Matusyama/Chiharu Shida sendiri menjadi ganda putri yang paling banyak menyita perhatian badminton lovers Indonesia.

Bukan tanpa sebab, paras cantik ganda putri Jepang itu menjadi salah satu daya pikat. Selain itu, permainan ulet pasangan ini kerap menuai decak kagum penggemar.

Sementara itu, bakal menjadi tumpuan tim bulutangkis Jepang di Piala Sudirman 2023, Nami Matsuyama/Chiharu Shida banjir dukungan dari badminton lovers.

Dukungan ini terlihat dari unggahan Chiharu Shida di Instagram yang mengenakan apparel Yonex jelang berangkat ke China untuk mengikuti Piala Sudirman 2023.

Semangat neng inget ya jangan kalah mental duluan kalo lawan baek lee (ganda Korsel),” @sag****.

Baca Juga

Chiharu imut banget, semangat terus ya, lakukan yang terbaik di Piala Sudirman,” @ind****.

Kamu cantik banget Shida, yang terbaik deh buat tim (Jepang) di Piala Sudirman,” @sit****.

Baca Juga

Semoga beruntung ya di Piala Sudirman minggu depan, aku menantikan melihat kalian (Matusyama/Shida),” @kin****.

Sementara itu, Jepang sendiri tergabung di Grup D Piala Sudirman 2023 bersama dengan tim-tim kuat lainnya seperti Korea Selatan, Prancis dan Inggris.

Korea Selatan sendiri bakal menjadi lawan terberat tim Jepang yang sukses membuat kejutan dengan menjadi runner-up di turnamen bulutangkis beregu Asia atau Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Chiharu Shida

JepangPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisNami Matsuyama/Chiharu Shida

Berita Terkini