x

Herry IP Foto Bareng Coach Ferguso, Fajar Alfian ‘Ngemis’ Jangan Dibajak ke China

Sabtu, 13 Mei 2023 10:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Momen akrab Herry Imam Pierngadi bersama pelatih China, Chen Qiqiu atau yang dikenal luas Coach Ferguso ternyata memancing kekhawatiran Fajar Alfian. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Momen akrab Herry Imam Pierngadi bersama pelatih China, Chen Qiqiu atau yang dikenal luas Coach Ferguso ternyata memancing kekhawatiran Fajar Alfian.

Pebulutangkis ganda putra yang juga kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2023 tersebut khawatir Herry IP bakal diajak melatih di China oleh rival sengitnya tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Fajar Alfian melalui kolom komentar pada unggahan Herry IP saat memamerkan momen kemesraan dirinya dengan Coach Ferguso.

Dalam unggahan tersebut, Herry IP dan Chen Qiqiu tampak memamerkan senyuman dan saling berpelukan bak kawan sebelum menjadi rival di Piala Sudirman 2023.

Herry IP juga menulis bahwa dirinya dengan Coach Ferguso sebenarnya berteman baik meski kerap jadi musuh tiap kali muridnya bertanding di lapangan.

Baca Juga

Lantas pada bagian komentar, Fajar Alfian mewanti-wanti Herry IP agar menolak tawaran atau ajakan hijrah ke China untuk melatih bulutangkis di sana.

“Jangan mau dibajak yak oh, nggak perlu kode-kode,” tulis pasangan main Muhammad Rian Ardianto tersebut.

Baca Juga

Herry IP lantas membalas kekhawatiran Fajar Alfian dengan jawaban menentramkan, “Siap kapten.”

Beberapa waktu lalu, Herry IP memang pernah menyebut bahwa Asosiasi Bulutangkis China (CBA) sempat serius menawarinya dirinya posisi melatih dengan gaji tiga kali lipat di Indonesia.

China dua kali menawari Herry IP posisi mentereng tersebut, namun pelatih ganda putra Indonesia itu menolak karena tenaganya masih dibutuhkan di Indonesia.

Baca Juga

1. Coach Naga Api vs Coach Ferguso di Piala Sudirman 2023?

Coach Ferguso (Chen Qiqiu), pelatih ganda putra China. (Foto: Instagram@chenqiqiu2)

Herry IP yang dijuluki Coach Naga Api dan Coach Ferguso sendiri mungkin berpotensi bertemu jika tim Indonesia dipertemukan China di babak knockout. Pasalnya, Indonesia dan China tidak tergabung di grup yang sama.

China yang berstatus tuan rumah, juara bertahan, sekaligus unggulan pertama menghuni Grup A bersama dengan Denmark, Singapura dan Mesir.

Sedangkan Indonesia sebagai unggulan ketiga menghuni Grup B yang akan bersaing dengan Thailand, Jerman dan Kanada.

Sekadar informasi, Coach Ferguso sendiri dikenal sebagai pelatih ganda putra China seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi hingga Liang Weikeng/Wang Chang.

Sementara Herry IP merupakan pelatih ganda putra yang mengawal tiga pasangan di Piala Sudirman, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Herry IP dan Coach Ferguso memang dikenal sebagai rival bebuyutan karena pertandingan ganda putra asuhan mereka selalu menarik disaksikan kala berusa.

Sebut saja seperti pertemuan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Li Junhui/Liu Yuchen di masa dahulu, gestur Herry IP dan Chen Qiqiu selalu menuai sorotan penggemar bulutangkis.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia bertekad mengakhiri puasa gelar 34 tahun. Ya. Terakhir kali Indonesia merengkuh gelar juara Piala Sudirman adalah pada 1989.

Baca Juga

Saat itu, Indonesia yang diperkuat Rudy Gunawan hingga Susy Susanti berhasil mengalahkan Korea Selatan di partai final yang berlangsung di Jakarta.

Namun sejak kemenangan tersebut, Indonesia hanya tidak pernah lagi juara. Mereka hanya puas menjadi enam kali runner-up pada edisi (1991, 1993, 1995, 2001, 2005, 2007).

Fajar Alfian akan memimpin tim Indonesia yang berkekuatan 20 pemain berjuang di Piala Sudirman 2023 yang akan digelar di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023.

Baca Juga
ChinaPiala SudirmanHerry IPFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Chen Qi Qiu

Berita Terkini