x

7 Selebrasi Paling Menghibur di Piala Sudirman 2023, Tengilnya Saingi Kevin/Marcus

Selasa, 16 Mei 2023 14:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Intip tujuh selebrasi paling menghibur di babak penyisihan Piala Sudirman 2023, di mana tengilnya mereka sangat menghibur saingi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Intip tujuh selebrasi paling menghibur di babak penyisihan Piala Sudirman 2023, di mana tengilnya mereka sangat menghibur saingi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tak bisa dipungkiri jika ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. terkenal dengan aksi-aksi tengil nan menghibur saat mereka bertanding.

Teriakan tengil untuk meluapkan emosi hingga selebrasi yang di luar nalar, membuat aksi Kevin/Marcus begitu dinanti penggemar.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sendiri saat ini tampil di Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China, pada 14 sampai 21 Mei.

Pasangan yang pernah menempati ranking satu dunia itu agaknya masih meminimalkan ‘kekocakan’ mengingat mereka baru sekali bertanding saat Indonesia menang 5-0 dari Kanda di fase Grup A.

Baca Juga

Meski begitu agaknya banyak aksi-aksi tengil nan kocak dilakukan para pemain lain yang bisa menyaingi  Kevin/Marcus sepanjang Piala Sudirman 2023.

Dilansir dari instagram @fto.sports, ada lima pemain dengan selebrasi kocak yakni Kunlavut Vitidsarn, Viktor Axelsen, Akira Koga, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga

Kemudian dilansir dari instagram BWF, ada dua selebrasi kocak nan merinding dari Goh Jin Wei hingga Thom Gicquel/Delphine Delrue. Mari membedahnya satu persatu.

1. Kunlavut Vitidasarn (Thailand)

Kunlavut Vitidsarn diturunkan Thailand di fase penyisihan Grup A melawan Jerman. Turun di partai kedua, dia membuat timnya menang 2-0 usai menang 21-10, 21-18 dari Kai Schaefer.

Usai kemenangannya, Kunlavut Vitidsarn langsung melakukan selebrasi dengan bersemedi sembari memejamkan matanya dan membuka kedua tangannya seolah berdoa.

Baca Juga

1. Selebrasi Kocak di Piala Sudirman 2023

Deretan selebrasi terkocak di Piala Sudirman 2023

2. Viktor Axelsen

Tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, melakukan seleberasi kocak dengan mengepalkan tangannya kearah penonton dengann muka sangar usai menangi laga sengit melawan Loh Kean Yew.

Turun di partai kedua saat Denmark melawan Singapura di fase penyisihan Grup A Piala Sudirman 2023, Viktor Axelsen susah payah menumbangkan Loh Kean Yew dengan skor 21-23, 21-13, 21-16.

3. Akira Koga

Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Akira Koga, memang memiliki ciri khas sebagai pemain lincah dan atraktif sepanjang pertandingan.

Agaknya Akira Koga juga juga melakukan selebrasi nyentrik saat dia dan partnernya, Taichi Saito, menang 21-18, 21-18 saat melawan pasangan Inggris, Ben  Lane/Sean Vendy.

Usai menang Akira Koga melakukan selebrasi Shuriken yangs edang viral di Jepang. Dia melakukannya dengan mengajak tim Piala Sudirman 2023 Jepang di pinggir lapangan melakukan hal yang sama.

Baca Juga

4. Mayu Matsumoto, 5. Wakana Nagahara

Seperti Akira Koga, Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara melakukan selebrasi shuriken usai mengalahkan wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith 21-17, 13-21, 21-11 di fase penyisihan grup Piala Sudirman 2023.

Kemenangan itu membuat tim bultuangkis Jepang memastikan kemenangan 5-0 dari Inggris di matchday pertama Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

6. Goh Jin Wei

Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, melakukan seleberasi merinding dan menghibur dengan melempar raketnya saat menang 14-21, 21-10, 22-20 dari Pusarla Sindhu.

7. Thom Gicquel/Delphine Delrue

Thom Gicquel/Delphine Delrueberteriak melengking di depan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang terkapar di lapangan usai baku hantam di laga penyisihan grup Piala Sudirman antara Jepang vs Prancis.

Di fase penyisihan grup, secara mengejutkan, wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, mengalahkan Yuta/Arisa dengan skor 29-27, 21-16.

Baca Juga

Sumber: Instagram @fto.sports, instagram @bwf

Piala SudirmanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisKunlavut Vitidsarn

Berita Terkini