x

Indonesia Open 2023 Bakal Kehadiran 2 Sosok Spesial, Siapakah Mereka?

Minggu, 21 Mei 2023 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Turnamen bulutangkis bertajuk Indonesia Open 2023 pada 13-18 Juni mendatang bakal kehadiran dua sosok spesial, siapakah mereka?

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis bertajuk Indonesia Open 2023 pada 13-18 Juni mendatang bakal kehadiran dua sosok spesial, siapakah mereka?

Indonesia Open 2023 akan kembali digelar pada Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Ajang BWF Super 1000 ini memperebutkan total hadiah 1,25 dolar AS.

Mengingat ajang ini jadi salah satu yang dihitung poinnya untuk Olimpiade Paris 2023, wajar jika hampir semua pebulutangkis top dunia ambil bagian di Indonesia Open.

Hal ini juga memompa semangat para penggemar bulutangkus (BL) dari seluruh dunia untuk ikut menyaksikan turnamen ini baik secara langsung maupun di siaran.

Memanaskan euforia jelang Indonesia Open 2023, anggota dewan BWF, Bambang Rudyanto, melalui akun Twitter-nya mengungkapkan akan dua sosok spesial yang hadir di ajang ini.

Baca Juga

Kedua sosok tersebut spesial tersebut bukan dari kalangan pemain bulutangkis, melainkan wasit favorit Iris Metspalu dan komentator Chris Langride.

“Yang kangen Iris aka Frozen, bakal jadi umpire di Indonesia Open, siap war-war tiket,” tulis Bambang Rudyanto.

Baca Juga

“Chris Langridge, peraih medali perunggu Olympic 2016 , jadi salah satu komentator di Indonesia Open,” lanjut Bambang Rudyanto lewat cuitan yang lain.

Tentunya kehadiran Iris Metspalu ini sangat dinantikan oleh semua BL. Sosok umpire cantik satu ini memiliki ciri khas rambut pirang bak Elsa dalam film animasi ‘Frozen’.

Baca Juga

Iris Metspalu terakhir kali menjalankan tugasnya sebagai umpire saat memimpin pertandingan di Orleans Masters 2023 pada April lalu.

Wasit bulutangkis asal Estonia ini juga kerap mendapat julukan lain dari para BL, seperti  Mother of Dragons atau Daenerys Targaryen, karakter dalam serial Game of Thrones yang diperankan Emilia Clarke.

Dari laman Badminton Europe, Iris Metspalu  termasuk dalam jajaran BWF Accredited Umpires. Ia resmi menjadi umpire berlisensi BWF pada 2015 dan saat ini telah memiliki jam terbang tinggi sebagai wasit.

Baca Juga

1. Chris Langride Bakal Duet dengan Oma Gill?

Wasit bulutangkis cantik asal Estonia, Iris Metspalu.

Sementara itu, Chris Langride disebutkan oleh Bambang Rudyanto akan bertugas sebagai komentator di Indonesia Open 2023.

Bambang Rudyanto juga menyebutkan bahwa komentator legendaris Gill Clark atau yang akrab disapa Oma Gill juga akan hadir di Jakarta.

Ini memungkinkan Langridge dan Oma Gill akan berduet membawakan pertandingan Indonesia Open 2023.

Oma Gill dan Langridge memang beberapa kali sempat tampil bersama sebagai komentator, seperti misalnya di Commonwealth Games 2022 pada Agustus lalu.

Chris Langridge merupakan mantan pemain bulutangkis asal Inggris. Dia pernah berpasangan dengan Marcus Ellis di ganda putra dan Heather Olver di ganda campuran.

Baca Juga

Pria berusia 38 tahun ini menjadi Juara Eropa pada 2019, meraih emas Commonwealth Games 2018, dan meraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 di sektor ganda putra.

Setelah tidak terpilih mewakili Inggris di Olimpiade Tokyo 2020, Langridge memutuskan pensiun dari kompetisi internasional.

Baca Juga

Dirinya sempat menjajal menjadi pelatih di tim Bulutangkis Prancis selama setahun kurang pada 2022 silam.

Kehadiran Iris Metspalu dan Chris Langridge di Indonesia Open 2023 ini disambut meriah oleh para BL. Hal ini diungkapkan dalam kolom komentar cuitan Bambang Rudyanto.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisIris MetspaluBerita BulutangkisMarcus Ellis/Chris LangridgeBambang Rudyanto

Berita Terkini