x

Ketikung China di Piala Sudirman 2023, Hoki/Koba Bikin Frustrasi Eks Bintang Jepang

Minggu, 21 Mei 2023 16:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bikin frustrasi eks bintang tunggal putra Jepang, Kenichi Tago, saat ketikung pasangan China di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bikin frustrasi eks bintang tunggal putra Jepang, Kenichi Tago, saat ketikung tragis pasangan China di Piala Sudirman 2023.

Diketahui, tim bulutangkis Jepang harus menelan kekalahan dramatis 2-3 dari tuan rumah sekaligus juara bertahan China di babak semifinal Piala Sudirman 2023, Sabtu (20/5/23).

Jepang harus melewatkan partai final melalui proses yang sangat memilukan lantaran tiket puncak sebenarnya nyaris ada dalam genggaman.

Awalnya Jepang sangat meyakinkan memberi tekanan pada China dengan keunggulan 2-1 dari poin yang disumbang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (ganda campuran) dan Akane Yamaguchi (tunggal putri).

Sayangnya, di partai keempat, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sempat unggul, justru tertikung saat mereka meraih match poin 20-16 atas ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga

Kekalahan 21-17, 19-21, 20-22 yang diderita Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, membuat Jepang gagal memastikan kemenangan 3-1 atas China, dan skor besar jadi imbang 2-2.

Sungguh proses pelik di luar nalar yang membuat mantan tunggal putra Jepang, Kenichi Tago, memberikan komentar pedas di twitter.

Baca Juga

“Apa kamu serius?” tulis Kenichi Tago di twitternya,

Sebenarnya memang tidak jelas status itu ditujukan untuk siapa. Namun kolom komentar di twitter banyak yang curhat sedih dengan kekalahan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atas pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Apalagi selama ini karakter Kenichi Tago yang suka blak-blakan memang kian mengindisikan jika kalimat itu memang tertuju untuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Apresiasi Kenichi Tago

Melihat proses yang begitu pelik dari tim Jepang di Piala Sudirman 2023, eks bintang tunggal putra Negeri Sakura, Kenichi Tago, ikut memberikan apresiasi.

Efek domino dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang ketikung China, membuat ganda putri Jepang yang tampil di partai kelima,Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, tak bisa berbuat banyak.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga gagal memastikan kemenangan Jepang karena kalah telak dari ganda putri nomor satu dunia milik China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Melihat proses yang begitu pelik dari tim Jepang di Piala Sudirman 2023, eks  bintang tunggal putra Negeri Sakura, Kenichi Tago, ikut memberikan apresiasi.

Apalagi harus diakui bahwa perjalanan tim bulutangkis Jepang di Piala Sudirman 2023 sudah kadung berdarah-darah sejak fase penyisihan grup.

Jepang sempat dilumat Korea Selatan dengan skor 0-5. Namun mereka bisa bangkit di babak perempat final dengan mengalahkan Thailand 3-2.

Baca Juga

Di partai semifinal, Jepang juga meyakinkan saat melibas Malaysia dengan skor 3-1 yang mengantarkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi  dkk berhadapan dengan China di empat besar.

“Jepang memenangkan pertandingan, tetapi China yang melaju ke final. Semua pemain, termasuk pendukung telah melakukan yang terbaik,” tulis Kenichi Tago di twitter.

Baca Juga

“Anda berperang melawan China lebih dari apa yang Anda harapkan kan? Bulutangkis Jepang sudah sejauh ini. Saya yakin semuanya akan menjadi lebih kuat.”

“Menang dan kalah selalu ada di dalam hidup ini, “ pungkas Kenichi Tago.

Sementara itu usai mengalahkan Jepang 3-2 di semifinal, tim tuan rumah China sudah ditunggu Korea Selatan dalam perebutan gelar juara Piala Sudirman 2023. Final berlangsung Minggu (21/5/23).

Baca Juga

Sumber: Twitter @tago0716.

JepangPiala SudirmanKenichi TagoBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisLiu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Berita Terkini