x

Hasil Malaysia Masters 2023: Ganas Bungkam Kuda Hitam, Apriyani/Fadia ke 16 Besar

Selasa, 23 Mei 2023 19:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menumbangkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim dari Hong Kong di babak 32 besar Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menumbangkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim dari Hong Kong di babak 32 besar Malaysia Masters 2023.

Berlangsung di Axiata Arena, Selasa (23/05/23), pebulu tangkis ganda campuran ranking empat dunia asal Indonesia, Apriyani/Fadia, menang dua gim langsung atas sang rival dengan skor 21-16, 21-19.

Sebagai informasi, ini adalah pertemuan perdana bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim di turnamen resmi badminton.

Hal yang tak pelak membuat pertemuan perdana Apriyani/Fadia vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim berjalan cukup sengit.

Selanjutnya di babak 16 besar Indonesia Open 2023, bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menantang Catherine Choi/Josephine Wu atau Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Baca Juga

Merunut jalannya laga Malaysia Masters 2023 antara Apriyani/Fadia vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim, kedua pasangan langsung terlibat baku hantam dalam reli panjang berkualitas.

Apriyani/Fadia tertinggal lebih dahulu sebelum disamakan secepat kilat. Reli panjang terus terjadi, di mana Apriyani/Fadia dan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim silih berganti meraih poin dan menikung.

Baca Juga

Sampai akhirnya Apriyani/Fadia memimpin 11-9 atas sang rival jeda interval gim pertama Malaysia Masters 2023. Selisih dua poin saja membuat wakil Hong Kong menggebu menyamakan kedudukan.

Namun dengan pertahanan kokoh dan serangan masif, Apriyani/Fadia kembali bisa mengontrol pertandingan. Pasangan Indonesia unggul kembali 17-14.

Karena berada di atas angin, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa menyegel keunggulan 21-16 di gim pertama atas Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim. Hasil Malaysia Masters 2023 di halaman berikut.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Gim kedua babak 32 besar Malaysia Masters 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim, Selasa (23/5/23).

Memasuki gim kedua babak 32 besar Malaysia Masters 2023, laga antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs menumbangkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim berjalan kian sengit.

Apriyani/Fadia yang mengganas unggul 2-0, secepat kilat pula disamakan oleh wakil Hong Kong dengan variasi serangan menjanjikan.

Terlibat banyak reli, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim sempat menikung tajam dan berbalik unggul 6-7. Hal yang memberikan kejutan tentunya bagi Apriyani/Fadia karena berbalik tertekan.

Namun bukan Apriyani/Fadia jika menyerah begitu saja. Pebulu tangkis ranking empat dunia asal Indonesia itu dengan dan meyakinkan bisa menyamakan kedudukan.

Dalam persaingan ketat dan cukup pelik usai interval gim kedua Malaysia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menaikkan tempo serangan.

Baca Juga

Hal yang membuat Apriyani/Fadia bisa meraih dua poin beruntun. Smash keras dan pukulan silang Apriyani menghebohkan Axiata Arena, venue Malaysia Masters 2023. Skor pun menjadi 13-11.

Wakil Hong Kong terus memberikan tekanan, bahkan meskipun Apriyani/Fadia terus memimpin, tetapi tidak pernah selisih satu atau dua angka. Skor kembali ketat 19-18.

Baca Juga

Beruntung pada momen kritis, Apriyani/Fadia bisa menuntaskan tugas dengan kemenangan 21-19 atas Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim.

Dengan demikian, hasil Malaysia Masters 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim adalah 21-16, 21-19 dan pasangan Indonesia berhak ke babak berikutnya.

Baca Juga
IndonesiaHong KongBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Masters

Berita Terkini