x

Hasil Malaysia Masters 2023: Libas Unggulan Tuan Rumah, Praveen/Melati ke 16 Besar

Rabu, 24 Mei 2023 13:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil babak 32 besar Malaysia Masters 2023 antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dimenangkan wakil Indonesia.

INDOSPORT.COM –  Hasil babak 32 besar Malaysia Masters 2023 antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dimenangkan wakil Indonesia.

Bertanding di Axiata Arena pada Rabu (24/05/23), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan susah payah mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia dengan skor akhir 21-19, 18-21, 21-12.

Sebagai informasi, Malaysia Masters 2023 menjadi pertemuan keempat bagi kedua pebulu tangkis top dunia tersebut, di mana Praveen/Melati unggul tipis 3-1 dari head to head.

Jadi hal yang tak mengherankan jika Praveen/Melati dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie sudah sangat tahu profil masing-masing rival, yang menciptakan tensi tinggi pertandingan.

Namun usai dalam drama saling tikung sepanjang tiga gim, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  lebih konsisten sehingga layak melesat ke perempat final.

Baca Juga

Di perempat final Malaysia Masters 2023, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan ditantang rising star badminton China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Merunut jalannya hasil Malaysia Masters 2023, pada awal gim pertama Praveen/Melati langsung menekan sang rival, sehingga poin untuk wakil Indonesia.

Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai menipiskan jarak meskipun poin mereka tak selaliu bisa mendahului Praveen/Melati. Sampai interval gim pertama, Praveen/Melati unggul 11-8.

Baca Juga

Usai interval gim pertama, Praveen/Melati yang sempat unggul 14-13, justru kian pelik saat Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai bisa menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 14-15.

Bahkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie di depan pendukungnya kian mengganas menaikkan tempo permainan dan mengunci keunggulan 14-17.

Beruntung, Praveen/Melati bisa meraih tiga poin beruntun dan menyamakan kedudukan. Kondisi yang menjadi titik balik Praveen/Melati mengunci kemenangan gim pertama atas Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dengan skor tipis 21-19.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Gim kedua babak 32 besar Malaysia Masters 2023 antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, Rabu (24/5/23).

Memasuki gim kedua babak 32 besar Malaysia Masters 2023 antara Praveen /Melati vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, laga dibuka dengan reli sengit yang dimenangkan tuan rumah.

Praveen/Melati bergegas untuk menyamakan kedudukan. Wakil Indonesia bisa berbalik unggul ketika Melati bisa menuntaskan pengembalian tanggung Shevon Jemie Lai di depan net.

Perburuan poin menjadi lebih menegangkan lantaran tidak ada yang pasti dengan kedua pasangan yang memungkinkan untuk saling tikung-menikung.

Usai Praveen/Melati bisa unggul 11-9 di interval gim kedua, pasangan Indonesia itu justru sedikit menurunkan tempo serangan. Beberapa kesalahan sendiri juga dilakukan.

Kondisi yang pada akhirnya membuat Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai bisa menyamakan kedudukan 14-14 dan berbalik unggul 14-17.

Baca Juga

Berharap kembali menikung tajam , sayangnya hal itu tidak terjadi pada Praveen/Melati yang akhirnya harus kalah 18-21 di gim kedua. Alhasil laga harus ditentukan rubber.

Pada gim penentuan, situasi pelik kedua pasangan tak terhindarkan. Praveen/Melati yang pantang menyerah dan bermain lebih bersih, langsung unggul 6-3.

Baca Juga

Tak ingin kecolongan lagi, Praveen/Melati terus berusaha untuk menjaga keunggulan 11-7 usai interval gim ketiga Malaysia Masters 2023.

Dominasi Praveen/Melati kembali berlanjut dengan serangan yang terus mencecar jagoan tuan rumah. Skor kian menjauh 18-11 untuk keunggulan Praveen/Melati.

Berada di atas angin, Praveen/Melati menuntaskan laga di gim ketiga dengan kemenangan 21-12. .Dengan demikian, hasil Malaysia Masters 2023 antara Praveen/Melati vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai adalah 21-19, 18-21, 21-12.

Baca Juga
Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon JemieMalaysia Masters

Berita Terkini