x

Hasil Malaysia Masters 2023: Digilas Kuda Hitam, Rehan/Lisa Gagal ke Perempat Final

Kamis, 25 Mei 2023 10:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Hasil Malaysia Masters 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di menangkan oleh wakil Indonesia. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Hasil Malaysia Masters 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di menangkan oleh wakil Thailand.

Rehan/Lisa berhasil gagal memenangkan pertandingan usai kalah lewat dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 15-21 atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di babak kedua Malaysia Masters 2023, Kamis (25/5/23).

Ini merupakan kekalahan kedua Rehan/Lisa atas Supak/Supissara, setelah sebelumnya takluk di ajang Indonesia Masters 2021.

Hasil ini membuat langkah Rehan/Lisa terhenti di babak kedua, sedangkan Supak/Supissara akan bersua dengan pemenang antara Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) di babak perempat final, Jumat (26/5/23).

Pada gim pertama, wakil Indonesia peringkat ke-10 dunia langsung ngegas dan unggul 4-1 atas Supak/Supissara di menit-menit awal.

Baca Juga

Meski demikian, jual beli serangan tak lama kemudian terjadi di mana pasangan Thailand yang sering disebut kuda hitam mulai mengejar 5-4, dan membalikan keadaan menjadi 5-6.

Persaingan makin sengit karena kedua kubu sama-sama kuat 8-8. Kejar-kejaran poin pun terjadi, namun Rehan Naufal/Lisa Ayu tertinggal 9-11 atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di interval pertama Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Pasca interval pertandingan makin sengit, Rehan yang mencoba melakukan defense sebaik mungkin sampai terjungkal. Upaya pertahanan dan serangan balik dari Relis berhasil membalikkan kedudukan 14-12.

Lagi-lagi Supak/Supissara mampu membalikkan kedudukan dari 16-16 menjadi 17-18, dan Rehan/Lisa tak lagi mampu menambah poin.

Akhirnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah 17-21 atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di gim pertama babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

1. Rehan/Lisa Kalah dari Kuda Hitam Thailand

Rehan/Lisa gagal lolos perempat final Malaysia Masters 2023. Foto: PBSI.

Gim kedua dibuka dengan duel sengi tantara Rehan/Lisa dan Supak/Supissara yang sama-sama kuat 3-3 di menit awal

Untungnya poin diraih oleh wakil Indonesia berkat kesalahan yang dilakukan oleh Supak/Supissara yang tertinggal membuat Rehan/Lisa terus dari 5-4 menjadi 8-7.

Meski sempat memimpin, sayangnya Rehan/Lisa tertikung dan gantian tertinggal 10-11 di interval kedua. Entah apa yang terjadi, wakil Indonesia kini nampak tak bergairah.

Peringkat 10 dunia itu tertinggal 12-15, dan poin rata-rata didapatkan dari kesalahan lawan.

Peluang untuk lolos ke babak selanjutnya terasa kian mengecil karena Lisa melakukan sejumlah kesalahan dan kini skor menjadi 14-17 atas Supak/Supissara.

Baca Juga

Meski demikian, upaya untuk comeback dan membalikkan kedudukan ditunjukkan oleh

Kekuatan lawan peringkat ke-13 dunia itu tak bisa dianggap remeh karena beberapa kali Rehan/Lisa gagal melakukan defense.

Baca Juga

Segala upaya sudah dilakukan, namun sayangnya kesalahan sendiri membuat mereka tak bisa bertahan.

Hingga akhirnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dengan skor 17-21 dan 15-21  Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di babak kedua Malaysia Masters 2023.

Baca Juga
Hasil PertandinganRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiMalaysia Masters

Berita Terkini