x

Hasil Malaysia Masters 2023: Dijegal Juara Dunia, Kevin/Marcus Gagal ke 8 Besar

Kamis, 25 Mei 2023 13:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, gagal ke perempat final Malaysia Masters 2023 usai ditekuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Bertanding di Axiata Arena Kuala Lumpur, Kamis (25/05/23), Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ditekuk juara dunia asal Jepang dengan skor akhir 15-21, 17-21.

Sebagai informasi, ini adalah pertemuan ke-13 dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di mana wakil Indonesia unggul dengan 11 kemenangan.

Mengingat rivalitas keduanya yang kuat, jadi hal yang wajar jika Malaysia Masters 2023 bukan laga mudah, meskipun harus diakui jika Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lebih siap untuk meraih kemenangan hari ini.

Dengan hasil ini, selanjutnya di perempat final Malaysia Masters 2023, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan menantang Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen atau Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dari Chinese Taipei.

Baca Juga

Merunut jalannya laga 16 besar Malaysia Masters 2023, baik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi langsung terlibat intensitas tinggi. Skor langsung ketat 2-2.

Wakil Jepang melakukan beberapa kali serangan cepat yang mencecar Marcus Gideon, hingga mereka meraih keunggulan 4-6.

Baca Juga

Terus berada di bawah tekanan, Kevin/Gideon berusaha mengimbangi kecepatan rivalnya yang merupakan juara dunia bulutangkis 2021 asal Jepang tersebut.

Hanya saja, karena beberapa pengembalian yang menyangkut, Kevin/Marcus kembali tertinggal 7-11 atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Situasi semakin pelik usai interval. Meski terus berusaha mengejar dari 11-15 menjadi 14-17, tetapi keperkasaan wakil Jepang, membuat Kevin/Marcus kalah 15-21 di gim pertama Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Gim kedua babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Rabu (25/5/23).

Memasuki gim kedua Malaysia Masters 2023 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, kedua pasangan ganda putra bulutangkis top dunia itu langsung terlibat reli panas.

Kali ini pasangan Indonesia berganti memimpin 4-3, sebelum akhirnya perlahan disamakan oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kevin/Marcus yang jauh lebih siap menyerang, memberikan harapan dengan terus meraih keunggulan. Beberapa serangan wakil Jepang juga berhasil mereka mentahkan. Kevin/Marcus unggul 8-6.

Sayangnya, keunggulan itu tak bisa dipertahankan seiring dengan masifnya serangan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sampai interval gim kedua, selisih poin mereka hanya tipis, yakni satu angka.

Usai interval gim kedua Malaysia Masters 2023, Kevin/Marcus berusaha untuk menggempur kokohnya pertahanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Namun memang harus diakui jika pasangan Jepang tidak mudah dimatikan. Bahkan Kevin/Marcus yang frustrasi malah berbalik melakukan kesalahan.

Kondisi ini sangat tak menguntungkan Kevin/Marcus yang diketahui baru saja comeback dari cedera. Pebulutangkis Indonesia itu tertikung 11-12.

Baca Juga

Kevin/Marcus sejatinya bermain pantang menyerah, bisa menyamakan kedudukan 15-15, hingga menikung kembali 17-15. Sayangnya saat situasi unggul, Kevin/Marcus tak cukup solid bertahan.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bahkan dibiarkan meraih enam poin beruntun yang membuat Kevin/Marcus kalah dramatis 17-21 di gim kedua.

Dengan demikian, hasil akhir Malaysia Masters 2023 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi adalah 15-21, 17-21.

Baca Juga
Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisMalaysia Masters

Berita Terkini