x

Takluk dari Rinov/Pitha di Malaysia Masters, Murid Nova Widianto Malah Mencak-mencak

Kamis, 25 Mei 2023 09:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Murid Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, malah mencak-mencak usai dikalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Murid Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, malah mencak-mencak usai dikalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Masters 2023.

Seperti diketahui, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke 16 besar Malaysia Masters 2023 usai menumbangkan andalan tuan rumah, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Bertanding di Axiata Arena, ganda campuran kebanggaan Indonesia itu sukses menang atas anak asuh mantan pelatihnya, Nova Widianto, tiga gim ketat, skor 22-20, 11-21, 21-15.

Sekadar informasi, pertemuan di Malaysia Masters kali ini menjadi laga perdana bagi Rinov/Pitha bersua dengan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Namun, usai ditekuk pasangan Indonesia di hadapan penggemar sendiri, murid kesayangan Nova Widianto itu malah tak terima dan mengaku kesal.

Baca Juga

“Penampilan kami tidak sesuai harapan. Kami tidak 100 persen fokus dan harus tanggung jawab dengan kekalahan ini,” kata Chen Tang Jie.

“Kami berjuang dengan baik untuk bangkit dari ketertinggalan dan memimpin 15-14 pada gim ketiga. Kami kesal dengan ini karena gagal menang,” sambungnya.

Baca Juga

“Alih-alih fokus dengan reli, kami malah memikirkan kemenangan. Itu sangat membuat frustasi dan melemahkan semangat,” pungkasnya.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri memang banyak diharapkan penggemar Negeri Jiran untuk tampil gemilang di Malaysia Masters 2023.

Pasalnya, pasangan besutan Nova Widianto itu menjadi pemain yang menunjukkan banyak peningkatan di awal musim 2023, salah satunya dengan menyabet gelar di Orleans Masters.

Baca Juga

1. Ganda Campuran Malaysia Keok

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, ganda campuran perwakilan tuan rumah harus gugur berjamaah di babak pertama Malaysia Masters 2023.

Empat wakil yang diturunkan yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Chan Peng Soon/Cheah Yee See rontok di 32 besar Malaysia Masters.

Momen ini turut menjadi sorotan media setempat, New Strait Times, yang menyebut rontoknya ganda campuran tuan rumah menjadi yang pertama kali sejak 2009 silam.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie sebenarnya menjadi wakil tuan rumah yang berpotensi besar untuk melaju lebih jauh.

Apalagi, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei memiliki kans yang besar menang melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melalui sang pelatih, Nova Widianto.

Baca Juga

Nova Widianto sendiri merupakan mantan pelatih Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tahu betul kelemahan mantan anak asuhnya.

Apalagi, Tang Jie/Ee Wei memiliki rekor yang cukup positif melawan ganda campuran Indonesia yakni meraih dua kemenanagn beruntun atas Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Namun, apa hendak dikata, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memang jauh lebih unggul terutama dari segi mental di gim ketiga Malaysia Masters 2023.

Sementara itu, usai mengalahkan anak asuh Nova Widianto, Rinov/Pitha akan menghadapi pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek di 16 besar.

Laga kali ini menjadi kesempatan Rinov/Pitha untuk melaju ke perempatfinal karena pada pertemuan terakhir, pasangan Indonesia ini berhasil menang dua gim langsung atas Robin Tabeling/Selena Piek.

Baca Juga

Sumber: NST

Nova WidiantoBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasChen Tang Jie/Toh Ee WeiMalaysia Masters

Berita Terkini