x

Gugur di 8 Besar Malaysia Master 2023, Apriyani/Fadia Bongkar Kelemahan

Jumat, 26 Mei 2023 20:40 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, harus puas di perempat final Malaysia Master 2023 usai kalah dari, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong, Jumat (26/05/23).(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, harus puas di perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Master 2023 usai kalah dari wakil Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong, Jumat (26/05/23).

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Apriyani/Fadia kontra Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong langsung terlibat reli panjang yang sangat sulit dimatikan.

Korea Selatan membuka laga terlebih dahulu sebelum disamakan oleh Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong. Skor imbang 1-1. Sejak itu skor kedua pasangan selalu ketat.

Selepas laga, Apriyani Rahayu mengaku kecewa dan sedih atas kegagalan ia dan Fadia pada semifinal hari ini. Meski begitu, Apri/Fadia tetap legowo dengan hasil yang dicapainya itu.

Baca Juga

“Kami merasa pertandingan tadi cukup seru dan cukup melelahkan. Strategi lawan sudah sangat siap hari ini, sementara permainan kami kurang konsisten. Kadang berjalan baik tapi kadang hilang lagi,” jelas Apriyani Rahayu, Jumat (26/05/23).

Apriyani menambahkan bahwa memasuki game ketiga, ia bersama Fadia langsung terbuai taktik apik dari Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Baca Juga

Alhasil, Apriyani dibuat bingung dengan permainan dari pasangan Korea Selatan tersebut. Beruntung sang rekan duet, Siti Fadia, bergegas pasang badan.

“Ini menjadi pembelajaran buat kami, mempertahankan yang positif dan megevaluasi yang masih kurang,” ungkap Apri.

“Lawan mereka di kondisi shuttlecock yang berat memang harus punya power yang kuat, konsistensi dan juga tahan fokusnya. Itu yang harus kami tingkatkan,” tegasnya.

Baca Juga

Evaluasi tersebut dikatakan Siti Fadia juga bakal ditingkatkan agar ia dan Apriyani mampu mendulang lebih banyak poin untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

“Target kami pasti main ke Olimpaide Paris tahun depan. Jadi kami tidak boleh lengah, terus memberikan yang terbaik di setiap turnamen karena ini sudah mulai penghitungan poin. Kami harus segera bersiap lagi untuk turnamen berikutnya,” tutup Fadia.


1. Christian Adinata Melaju ke Semifinal

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

Sementara itu, hasil gemilang babak 8 besar Malaysia Master 2023 hari ini, Jumat (26/05/23), berhasil direngkuh oleh tunggal putra Indonesia, Christian Adinata.

Christian Adinata sukses cetak sejarah lolos semifinal Super 500 untuk pertama kali usai melibas wakil India, Srikanth Kidambi, lewat pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 21-16, 21-11.

Baca Juga

Sekadar informasi, Christian adalah satu-satunya pemain Asia Tenggara yang tersisa di 8 besar Malaysia Masters 2023.

Seniornya, Jonatan dan Ginting sudah gugur. Secara peringakat, Christian Adinata dari Indonesia memang tertinggal di ranking 57 BWF, sedang Srikanth Kidambi menduduki ranking 23 tunggal putra terbaik dunia.

Baca Juga

Christian Adinata juga bermain sejak babak kualifikasi, sedangkan Srikanth Kidambi yang merupakan mantan tunggal nomor satu dunia masih bisa menghemat tenaga karena sudah lolos ke babak utama.

Meski sempat menuai kontroversi di game kedua yang mana bola menyentuh garis tepi, tetapi hakim garis memutuskan pukulan Christian keluar.

Baca Juga

Ia juga berkali-kali terjerembab di lapangan. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia, Christian Adinata tak mau menyerah.

Pukulan Srikanth berkali-kali membentur net, hingga Christian bisa membalikkan kedudukan jadi 19-15.

Berkat kemenangannya hari ini, Christian Adinata akan menghadapi salah satu dari Kenta Nishimoto atau Prannoy HS di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini