x

BWF Terpukau Save di Luar Nalar Bagas/Fikri di Thailand Open, Bintang Dunia Berlomba Memuji

Sabtu, 3 Juni 2023 09:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi save di luar nalar ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di Thailand Open membuat BWF dan bintang-bintang dunia terpukau.

INDOSPORT.COM - Aksi save di luar nalar ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di turnamen bulutangkis Thailand Open 2023 membuat BWF dan bintang-bintang dunia terpukau.

Aksi tersebut dilakukan Bagas/Fikri saat menghadapi pasangan Chinese Taipei, Lu Chin Yao/Yang Po Han di babak perempat final Thailand Open di Hua Mak Indoor Stadium, Jumat (02/06/23).

Pertarungan kedua pasangan berlangsung ketat selama 73 menit. Namun akhirnya Bagas/Fikri bisa menyudahi laga ini dengan kemenangan rubber set 21-18, 19-21, 21-17.

Satu momen menarik terjadi di set ketiga saat memasuki poin kritis di angka 19-16 untuk keunggulan Bagas/Fikri.

Ganda putra peringkat 14 dunia di ranking BWF tersebut dipaksa bertahan dari gempuran serangan Lu Chin Yao/Yang Po Han yang menghasilkan reli dengan 46 pukulan.

Baca Juga

Diawali servis dari Lu Chin Yao, Bagas/Fikri awalnya berniat membangun serangan. Namun pukulan drive dari Fikri membuat Lu/Yang berbalik menyerang.

Lu Ching Yao melakukan beberapa smash mematikan sedangkan Yang Po han melakukan pukulan drive mencari ruang kosong di area Bagas/Fikri.

Baca Juga

Tetapi Bagas/Fikri bahu membahu menyelamatkan shuttlecock. Mereka saling ganti posisi, mulai dari jurus diving, lop silang berujung dorongan panjang Fikri ke belakang ang tidak bisa dikembalikan Lu Ching Yao.

Pasangan Indonesia itu meraih match point 20-16. Kegagalan Lu Ching Yao mengembalikan pukulan Fikri setelah menyangkut di net membuat Bagas/Fikri menang 21-17.

Kemenangan ini memastikan Bagas/Fikri lolos ke semifinal Thailand Open 2023. Selain itu, Bagas/Fikri juga panen pujian dari BWF dan bintang-bintang dunia berkat aksi save-nya yang di luar nalar ini.

Baca Juga

1. BWF Hingga Bintang-bintang Dunia Memuji

Beberapa bintang bulutangkis dunia juga ikut mengomentari unggahan BWF pada reli sengit Bagas/Fikri vs LU/Yang di Thailand Open 2023. (PBSI)

Pujian pertama datang dari komentator Thailand Open 2023 yang membawakan laga Bagas/Fikri vs Lu Chin Yao.

“Oh Magnifient! Reli terbaik hari ini, tidak diragukan lagi untuk itu,” ujar komentator tak bisa menyembunyikan kekagumannya.

Adapun Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga ikut mengunggah momen tersebut melalui akun resmi Instagram.

BWF mengagumi perjuangan Bagas/Fikri yang mati-matian mengejar satu angka menuju matchpoint di laga tersebut.

Save after save after save!!! 100 commitment to this point,” tulis BWF.

Beberapa bintang bulutangkis dunia juga ikut mengomentari unggahan BWF pada reli sengit Bagas/Fikri vs Lu/Yang tersebut.

Baca Juga

Misalnya bintang tunggal putri Inggris Kirsty Gilmour yang memuji ketangguhan mental Bagas/Fikri “Ini belum berakhir sampai berakhir.”

Demikian juga ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan, memberikan tiga tanda api memuji semangat tinggi yang diusung Bagas/Fikri pada pertandingan tersebut.

Baca Juga

Di semifinal Thailand Open, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan unggulan kelima Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dari Korea Selatan.

Lolosnya Bagas/Fikri juga menambah harapan Indonesia meraih gelar juara setelah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga lolos ke semifinal turnamen Thailand Open 2023.

Marcus/Kevin menghadapi unggulan ketiga Liang Wei Keng/Wang Chang (China). Ini akan menjadi pertandingan bulutangkis keempat bagi kedua pasangan ini.

Baca Juga
BWFBulutangkisBerita BulutangkisThailand OpenBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini