x

Ganas Tekuk Choi/Kim, Defense Jahanam Bagas/Fikri Buat Kagum Yuni Kartika

Minggu, 4 Juni 2023 11:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Defense luar biasa yang diperlihatkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri usai tekuk Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di Thailand Open 2023 tuai decak kagum Yuni Kartika. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Defense luar biasa yang diperlihatkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri usai tekuk Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di Thailand Open 2023 tuai decak kagum legenda bulutangkis, Yuni Kartika.

Seperti diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil tim bulutangkis Indonesia di final Thailand Open 2023.

Pasangan peringkat 14 ranking BWF itu sukses mengunci tiket final usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho, dengan skor 22-20, 13-21, 21-16.

Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Bagas/Fikri tampil gemilang dengan melakukan determinasi yang tinggi atas Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Bahkan ada satu momen Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melakukan defense kokoh atau yang sering disebut defense jahanam oleh beberapa penggemar bulutangkis.

Baca Juga

Defense jahanam pasangan andalan Indonesia itu sontak membuat Choi/Kim tak berkutik di Thailand Open dan juga menuai decak kagum legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika.

“Kalo sdh begini, pede & konsisten, BakRi bakalan susah dikalahin, mau jatuh bangun, mau ganti raket susah dimatiin & anti error!!,” tulis Yuni Kartika dalam unggahan Instagram-nya.

Baca Juga

“Serasa throw back BakRi di All England 2022!! Good Luck Guys, selangkah lg utk bawa gelar Juara Thailand Open 2023 utk INA. Keep up the spirit, konsisten & full pede please, pasti kalian unbeatable,” pungkasnya.

Dalam unggahan tersebut, Bagas/Fikri tampil memukau dengan pertahanan yang kokoh. Bahkan sempat ganti raket di tengah berjalannya laga namun berhasil mendapatkan poin usai Choi/Kim melakukan kesalahan membuang bola.

Sekadar informasi, Yuni Kartika sendiri dikenal sebagai legenda bulutangkis Indonesia di sektor tunggal putri. Ia pernah menjadi bagian tim putri menjuarai Piala Uber 1994.

Baca Juga

1. Defense Jahanam Bagas/Fikri Bikin Heboh

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Foto: PBSI.

Sementara itu, selain Yuni Kartika yang dibuat terkagum dengan defense jahanam Bagas/Fikri, badminton lovers juga terkejut dengan penampilan memukau ganda peringkat 14 ranking BWF itu.

Sebagaimana dalam unggahan Yuni Kartika, penggemar bulutangkis terkagum dengan peningkatan yang ditunjukkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailand Open melawan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Betul bgt mba yuni,bakri itu paket komplit,tinggal benahi mentalnya yg sering goyah,skill mereka oke bgt,buktinya mereka bisa menjuarai All England 2022,” @ula****.

Ini thailand open, permainan bakri tergokil, rapat, rapih, cepat,” @moh****.

Masya allah main badminton itu disetiap poinnya butuh perjuangan,dan hrs tetap fokus, mantaap kk2 bakri,” @van****.

Baca Juga

Bener sekali seperti kalau mainnya enjoy dan keluar dari error nya BakRi permainannya bagus ga kebendung sat set semoga besok juara melawan Liang/Wang aamiin,” @nia****.

bener. sebenarnya setelah all england mereka kayak terbebani banget oleh ekpektasi BL. padahal kemampuan mereka bisa dibilang setara dengan MD indo lain. yok bakri bisa yok. bangkit pelan2,” @ayu****.

Baca Juga

Sementara itu, usai mengalahkan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di semifinal Thailand Open, Bagas/Fikri akan menghadapi lawan yang berat di partai puncak.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bersua dengan pasangan peringkat 6 ranking BWF asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, di Thailand Open 2023.

Liang Weikeng/Wang Chang sendiri berhasil melaju ke final usai mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dua gim langsung.

Baca Juga

Sumber: Instagram Yuni Kartika

Yuni KartikaBulutangkisThailand OpenBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriChoi Sol Gyu/Kim Won Ho

Berita Terkini