x

Fenomena Langka! Match Leo/Daniel Dihentikan, Arena Singapore Open Mendadak Dibongkar

Rabu, 7 Juni 2023 08:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Ada fenomena langka yang terjadi pada hari pertama turnamen Singapore Open 2023, yakni dihentikannya sebentar pertandingan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada hari pertama, Selasa (06/06/23), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi pasangan asal Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di Singapore Indoor Stadium.

Hasilnya, Leo/Daniel menang atas pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-16, di babak 32 besar Singapore Open 2023.

Leo/Daniel sempat kalah di game pertama. Kemudian, mereka akan beralih ke lapangan di sisi lainnya, yang sebelumnya ditempati oleh ganda Thailand.

Namun, Leo/Daniel alias The Babies melihat ada kejanggalan dalam lapangan tersebut. Arena pertandingan tidak rata, ada dua gelembung yang menonjol.

Baca Juga

Leo/Daniel pun melapor pada pengawas pertandingan, dan meminta agar panitia segera memperbaikinya. Sebab, lapangan yang tidak rata bisa berbahaya untuk pemain.

Maka dari itu, pertandingan pun sempat dihentikan dan panitia coba membongkar ulang lapangan, lalu segera menyusunnya agar kembali mulus dan bisa digunakan lagi.

Baca Juga

Sementara Leo/Daniel dan Jomkoh/Kedren memanfaatkan sisi lapangan yang tidak dibongkar untuk berlatih sementara waktu.

Baca Juga

1. Daniel: Ini Membahayakan Kami!

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023. Foto: PBSI.

Singkat cerita, lapangan Singapore Open 2023 berhasil diperbaiki dalam waktu yang tidak terlalu lama, dan pertandingan Leo/Daniel vs Jomkoh/Kedren bisa dilanjutkan.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mencuri kemenangan di game kedua, dan demikian pula di game ketiga, mereka bisa comeback atas ganda putra Thailand itu.

Selepas pertandingan, Daniel Marthin menuturkan apa yang terjadi di tengah laga, sehingga lapangan mereka harus dibongkar.

"Tadi, ketika akan memulai game kedua, kami sempat protes soal karpet lapangan yang menggelembung di dua tempat."

"Kondisi ini sangat membahayakan kami. Bisa-bisa membuat kami cedera. Kami juga khawatir kalau terjadi apa-apa dengan karpet yang bergelombang," jelas Daniel.

Baca Juga

Beruntung, panitia bersedia membongkar karpet lapangan. The Babies memanfaatkan jeda tersebut untuk mencari titik kelemahan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

"Saat karpet dirapihkan, memang ada jeda. Kami bisa memiliki waktu untuk berpikir dan mencari cara dan taktik agar kami bisa menang di gim kedua," lanjut Daniel.

Baca Juga

"Jeda ini terus terang ikut membantu kami untuk bermain lebih baik lagi setelah itu. Kami bisa lebih tenang dan bisa berpikir lagi untuk mencari cara terbaik untuk menang."

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyelamatkan wajah bulutangkis Indonesia, saat rekannya terus berguguran pada hari pertama Singapore Open 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga menjaga asa untuk menjadi juara bertahan di sektor ganda putra, setelah tahun lalu mereka naik podium tertinggi Singapore Open.

Baca Juga
BulutangkisSingapore OpenLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini