x

Diisukan Pensiun Muda, Gempar Curhatan Eks Bintang PBSI Akbar Bintang Cahyono

Kamis, 8 Juni 2023 15:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sedang panas curahan hati (curhat) perpisahan eks bintang PBSI, Akbar Bintang Cahyono, yang santer disebut-sebut oleh Badminton Lovers akan pensiun muda.

INDOSPORT.COM – Sedang panas curahan hati (curhat) perpisahan eks bintang PBSI, Akbar Bintang Cahyono, yang santer disebut-sebut oleh Badminton Lovers akan pensiun muda.

Akbar Bintang Cahyono adalah atlet bulutangkis spesialis ganda asal Indonesia yang pernah menempati 25 besar ranking BWF.  Beragam pencapaian pun telah diraih olehnya.

Seperti Akbar Bintang Cahyono yang pernah meraih gelar juara ganda campuran di Hyderabad Open 2018 bersama Winny Oktavina Kandow.

Di ganda putra, Akbar Bintang Cahyono juga pernah menyabet gelar juara Finnish Open 2018 hingga  Akita Masters 2018 bersama Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Sayangnya, jalan kariernya cukup berliku dan pencapaiannya mungkin dianggap kurang cukup untuk membuatnya bertahan di pelatnas PBSI.

Baca Juga

Pada akhir 2021 lalu, usai menjadi runner-up Bahrain International Series, Akbar Bintang Cahyono tak lagi menjadi anggota pelatnas PBSI. Dia kembali ke klubnya di PB Djarum.

Singkat cerita, Akbar Bintang Cahyono membangun kariernya dari awal dengan menggandeng Marsheilla Gischa Islami yang sama-sama out dari PBSI.

Baca Juga

Selama berpasangan, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami pernah menyabet gelar juara di Indonesia International 2022.

Namun pencapaian itu agaknya dirasa belum cukup untuk memenuhi ekspektasi Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang menyandang nama besar di ranking BWF.

Teranyar, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami disebut-sebut memutuskan mundur dari PN Djarum. Curhatan Akbar Bintang Cahyono pun bikin panas. Apakah bakal pensiun muda?

Baca Juga

1. Curhatan Akbar Bintang Cahyono

Curhatan Panas Akbar Bintang Cahyono di instagram.

Di instagram pribadinya pada Kamis (8/6/23), Akbar Bintang Cahyono menuliskan sebuah curahan hati menohok usai memutuskan keluar dari PB Djarum.

“Perjalanan yang luar biasa. Misi kita telah selesai. Dengan ini, kita harus mengucapkan selamat tinggal,” tulis Akbar Bintang Cahyono.

“Saat ini, kita orang paling bahagia di dunia. Terima kasih untuk diriku sendiri dan semuanya,” pungkas partner Marsheilla Gischa Islami tersebut.

Sebelumnya, pelatih PB Djarum, Vita Marissa, juga menyampaikan ucapan perpisahan untuk sang anak didik, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Vita Marissa berpesan agar Akbar /Gischa sukses di kehidupan selanjutnya.  Eks pelatih PBSI itu juga mengucapkan terima kasih kepada keduanya.

Baca Juga

Kondisi inilah yang membuat curhatan terbaru Akbar Bintang Cahyono di instagram langsung menggemparkan Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Mereka ada yang menyebut jika eks pebulutangkis PBSI itu hanya akan keluar dri PB Djarum namun tidak pensiun. Namun ada pula yang menyebut jika Akbar/Gischa pensiun muda.

Baca Juga

“Terima kasih Akbar atas perjuangannya selama ini. Sukses selalu di jalan yang baru,” tulis @ana*******

“Happy retirement Mas Cahyono. Semangat terus ke depannya,” tulis @dar*******

“Sukses dimanapun berada,” tulis @rim********

Baca Juga

Sumber: Instagram @akbar_bintang007

PBSIPB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow

Berita Terkini