x

Hasil Singapore Open 2023: Tekuk Duo Kim, Leo/Daniel Lolos ke Perempat Final

Kamis, 8 Juni 2023 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil Singapore Open 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, di menangkan oleh wakil Indonesia pada Kamis (8/6/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Singapore Open 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, dimenangkan oleh wakil Indonesia pada Kamis (8/6/23).

Leo/Daniel berhasil melaju ke perempat final usai meraih kemenangan lewat dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17, atas Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korsel) di babak kedua Singapore Open 2023.

Inilah pertemuan pertama kedua kubu, namun Leo/Daniel akhirnya bisa mencetak kemenangan melawan duo Kim tersebut.

Namun secara head to head ranking BWF, wakil Indonesia berjuluk The Babbies itu lebih unggul berdasarkan peringkat.

Leo/Daniel saat ini bertengger di peringkat ke-10, sedangkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang kalah jauh yakni berada di peringkat ke-66 dalam ranking BWF.

Baca Juga

Selanjutnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final Singapore Open 2023.

Jalannya pertandingan pertama, The Babbies sempat tertinggal 0-3 dari Gi-jung/Sa-rang di menit-menit awal laga. Namun Leo/Daniel berhasil menikung dan skor menjadi 7-4.

Baca Juga

Leo/Daniel kemudian sukses mengamankan interval pertama 11-7, walau sempat melakukan sejumlah kesalahan.

Riuh dari pendukung pun menambah api semangat Leo/Daniel yang kini memimpin jauh 16-10. Sejumlah pukulan ciamik dari wakil Indonesia beberapa kali menyulitkan lawannya sehingga masih memimpin 19-14.

Hingga akhirnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang dengan skor 21-14 atas Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di gim pertama babak 16 besar Singapore Open 2023.

Baca Juga

1. Leo/Daniel ke Perempat Final

Hasil Singapore Open 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, di menangkan oleh wakil Indonesia pada Kamis (8/6/23). (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, baik Leo/Daniel dan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang tampil lebih menyerang, yang membuat pertandingan makin sengit.

Meski sempat tertinggal, lagi-lagi wakil Indonesia berhasil menikung dan membalikan keungguan 6-4 setelah menyuguhkan rally-rally panjang.

Jual beli serangan terjadi, duo Kim kini tampil lebih menekan dan memperkecil jarak menjadi 8-5 dari Leo/Daniel yang masih memegang kendali.

Sempat mendapatkan perlawanan sengit dan adu netting, namun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih memimpin 11-7 di interval ketiga.

Entah apa yang terjadi, namun Leo/Daniel melakukan sejumlah kesalahan dan poin lawan semakin mendekat dari 14-9 menjadi 15-12.

Baca Juga

Kim Gi-jung/Kim Sa-rang masih mencoba membawa permainan hingga tiga gim, dan langsung tancap gas untuk mengabrak-abrik permainan Leo/Daniel.

Tempo permainan yang makin cepat untungnya masih bisa diladeni oleh wakil Indonesia, yang mencoba menjauh 19-17.

Baca Juga

Sederet bola panjang dari wakil Korea memberikan keuntungan untuk Leo/Daniel, yang masih memegang kendali 2-17.

Hingga akhirnya Leo/Daniel berhasil memenangi pertandingan dengan skor 21-17 dari Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di gim kedua babak 16 besar.

Selanjutnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final Singapore Open 2023.

Baca Juga
Korea SelatanBulutangkisSingapore OpenLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini