x

Hasil Singapore Open: Kena Flick Service Jahanam Hoki/Kobayashi, Kevin/Marcus Tumbang

Kamis, 8 Juni 2023 11:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, terhenti di babak 16 besar Singapore Open 2023 usai ditaklukkan Takuro Hoki/Hugo Kobayashi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, terhenti di babak 16 besar Singapore Open 2023 usai ditaklukkan Takuro Hoki/Hugo Kobayashi dari Jepang.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Kamis (08/06/23), Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus takluk menghadapi Takuro Hoki/Hugo Kobayashi dalam pertarungan dua set 33 menit dengan skor akhir 17-21, 9-21.

Hasil ini memastikan Minions - julukan Kevin/Marcus - harus terhenti alias gagal lolos ke babak perempat final turnamen BWF World Super 750 tersebut.

Adapun Hoki/Kobayashi memastikan tiket ke babak 8 besar. Mereka berpotensi menghadapi pemenang antara Ren Xian Yu/Tan Qiang dari China atau Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang.

Dengan kemenangan di Singapore Open 2023 ini, Hoki/Kobayashi menambah rekor head-to-head atas Kevin/Marcus menjadi 4 kemenangan dari 15 pertemuan terbaru.

Baca Juga

Selain itu, hasil ini menjadi kemenangan ketiga beruntun ganda Jepang No. 6 dunia tersebut melawan Kevin/Marcus  yang saat ini menduduki peringkat 16 ranking BWF.

Merunut jalannya pertandingan, setelah kehilangan dua poin beruntun, Kevin Sanjaya lakukan smash menghujam untuk menyamakan skor menjadi 5-5.

Baca Juga

Meski demikian, Hugo/Kobayashi masih terus memimpin perolehan skor. Save Kevin dinyatakan keluar membuat Hugo/Kobayashi unggul 9- 11 di interval gim pertama.

Hugo/Kobayashi berada di atas angin untuk mendulang poin demi poin. Sementara Kevin/Marcus masih kesulitan mengontrol shuttlecock membuat skor menjauh 13-17.

Kevin/Marus menyuguhkan defence kokoh untuk meredam serangan demi serangan Hoki/Kobayashi. Namun upaya mereka belum mampu menyalip Hoki/Kobayashi sampai tertinggal pada matchpoint.

Dorongan shuttlecock Kevin keluar di tengah reli sengit memastikan kemenangan Hoki/Kobayashi menangi set pertama dengan skor 18-21.

Baca Juga

1. Set Kedua

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Memasuki set kedua, awalnya kejar-kejaran skor berlangsung sengit hingga kedudukan beberapa kali sama kuat 2-2 dan 4-4.

Namun entah kenapa fokus Kevin/Marcus terpecah membuat keunggulan mereka di awal mampu disalip dan akhirnya tertinggal jauh menjadi 4-9.

Dorongan shuttlecock Kevin Sanjaya membalas servis pasangan Jepang dinyatakan keluar membuat Hoki/Kobayashi unggul di interval gim kedua 6-11.

Usai interval, Kevin/Marcus mencoba keluar dari tekanan. Beberapa poin berhasil didulang Minions untuk mengejar ketertinggalan.

Namun pukulan smash Marcus beberapa kali menyangkut net membuat kedudukan mereka semakin tertinggal 8-15.

Baca Juga

Sampai di titik ini, Kevin/Marcus semakin frustasi mengembangkan serangan. Beberapa kali shuttlecock mati sendiri sehingga kedudukan mereka tak beranjak di angka 9-19.

Hoki/Kobayashi mengamankan matchpoint yang diakhiri dengan flick service andalan pasangan Jepang itu mengecoh Kevin/Marcus. Set kedua berakhir dengan skor 9-21.

Dengan tersingkirnya Kevin/Marcus, Indonesia hanya menyisakan tiga wakilnya di ganda putra pada babak 16 besar Singapore Open 2023.

Baca Juga

Ketiga wakil tersebut di antaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Leo/Daniel akan menantang pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang. Sedangkan Ahsan/Hendra akan menghadapi lawan dari negara yang sama, yakni Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Adapun Bagas/Fikri akan menghadapi pasangan unggulan dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedangkan Pramudya/Yeremia juga akan menantang pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di turnamen bulutangkis Singapore Open 2023.

Baca Juga
Kevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganBulutangkisSingapore OpenTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita Bulutangkis

Berita Terkini