x

Bikin Mata Terbelalak, Aksi Nyentrik Fans Anthony Ginting di Indonesia Open 2023

Kamis, 15 Juni 2023 23:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Fans Anthony Sinisuka Ginting bernama Mariposa menyaksikan gelaran Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, dengan penampilan nyentrik, Kamis (15/06/23).

INDOSPORT.COM - Fans Anthony Sinisuka Ginting bernama Mariposa menyaksikan gelaran bulutangkis Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, dengan penampilan nyentrik, Kamis (15/06/23).

Pria yang juga akrab disapa Pocha itu tampil dengan atribut di bagian kepala yang dihiasi banyak shuttlecock yang menempel di topi besar berwarna biru.

Baca Juga

Di bagian tengah topi tersebut, terpampang sebuah toples plastik yang mana di dalamnya terdapat ornamen berbentuk kue kering.

Tak henti sampai situ, Pocha juga mengenakan kaos bergambar foto ginting dengan tulisan 'Kalah Negeriku, Jayalah Badminton Indonesia' di bagian bawah dengan one set outer dan celana bermotif batik.

Baca Juga

Kepada awak INDOSPORT, Mariposa menjelaskan bahwa membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu untuk menyiapkan atribut nyentrik Indonesia Open 2023 tersebut.

"Untuk modal enggak banyak sih, paling enggak sampai Rp500 ribu, dan dua tahun terakhir ini sih memang selalu ada atribut nyentrik gini setiap nonton turnamen bulutangkis," jelas Mariposa kepada INDOSPORT, Kamis (15/06/23).

Baca Juga

"Hari ini aku nonton Indonesia Open 2023 buat mendukung Anthony Ginting, karena aku ngefans banget dan Ginting juga mainnya bagus ya," sambung Mariposa.

Mariposa juga mengakatakan bahwa ia selalu mengorbankan satu hari kerjanya demi menyaksikan turnamen akbar bulutangkis, termasuk Indonesia Open 2023.

"Aku enggk pernah bolos sih tapi, aku selalu izin, kebetulan aku kan leadernya jadi aku bisa atur jadwal sendiri," kata Mariposa.


1. Alasan Pede Tampil Nyentrik

Mariposa (Pocha), fans Ginting berkostum nyentrik di Indonesia Open 2023.

Lebih lanjut, Mariposa menuturkan bahwa alasan ia pede tampil nyentrik saat menyaksikan laga Indonesia Open 2023 lantaran dirinya memang suka mencuri sorotan publik.

Dirinya juga menceritakan bahwa awal mula tercetus ide untuk mengenakan kostum unik saat menonton berbagai turnamen bulutangkis, ialah saat ia mengalami frustasi di era pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Awalnya karena frustasi ya karena corona, pokoknya daripada gila, dan kebetulan turnamen Indonesia Open sekarang udah boleh diadakan penonton, yaudah kenapa enggak dibuat gila sekalian seperti ini," pungkas Mariposa.

Sebagai badminton lovers, Mariposa juga turut menanggapi soal kabar Indonesia Open 2023 menjadi ajang bulutangkis terakhir yang menggunakan Istora Senayan, Jakarta, sebagai venue pertandingan.

Baca Juga

Dirinya merasa sedikit berat hati dengan rencana perpindahan venue baru lantaran banyak memori indah di Istora Senayan, GBK, Jakarta.

"Dibilang setuju ya antara setuju dan enggak, karena banyak kenangan di sini jadi agak berat. Kenangannya banyak banget, dari ketemu temen baru, dapet jersey dari atlet segala macem," cerita Mariposa.

"Tapi enaknya kalo pindah di venue yang baru tempatnya lebih luas, jadi kapasitas penontonnya lebih banyak jadi bisa lebih aman juga," tutup fans Anthony Ginting berpenampilan nyentrik di Indonesia Open itu.

Baca Juga
Indonesia OpenAnthony GintingIstora SenayanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini