x

Saingi Chiharu Shida, Cantiknya Jeong Na-eun yang Punya Pesona Bak Idol K-Pop!

Rabu, 21 Juni 2023 14:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Jeong Na-eun nampaknya bakal menjadi pesaing berat bagi Chiharu Shida yang sering disebut sebagai bidadari-nya bulutangkis. (Foto: Instagram@jeong_na_eun00)

INDOSPORT.COM – Jeong Na-eun nampaknya bakal menjadi pesaing berat bagi Chiharu Shida yang sering disebut sebagai bidadarinya bulutangkis.

Siapa yang tak kenal dengan sosok Chiharu Shida, ganda putri Jepang yang pesonanya kerap membuat Badminton Lovers (BL) terutama dari kalangan pria oleng dibuatnya.

Kecantikan dan pesonanya terutama saat bertanding pun selalu menjadi sorotan. Namun siapa sangka bahwa ternyata Chiharu Shida bukan satu-satunya pebulutangkis yang memiliki paras cantik.

Baru-baru ini BL dibuat geger dengan beredarnya sejumlah potret Jeong Na-eun, selaku pebulutangkis spesialis ganda asal Korea Selatan.

Dalam postingan yang beredar luas di media sosial, nampak beberapa potret cantik Jeong Na-eun yang tampil menawan seperti boneka yang imut nan jelita, serta mirip idol K-Pop.

Baca Juga

Kemudian beberapa penampilannya bak seorang gadis dewasa juga ia pancarkan dalam salah satu unggahannya di akun Instagram pribadinya bernama @jeong_na_eun00.

Tak hanya itu, BL juga sedang menggoda Jeong Na-eun yang nampak akrab dengan Ye Hong Wei selaku ganda putra asal Chinese Taipei.

Baca Juga

Pasalnya, keduanya terciduk berinteraksi satu sama lain di media sosial sehingga membua BL ikut salah tingkah.

Namun Jeong Na-eun sendiri memang dikenal sebagai pebulutangkis yang ramah, karena selalu mencoba berinteraksi dengan para rival atau sesama atlet usai bertanding.

Di sisi lain, Jeong Na-eun merupakan pebulutangkis multitalenta karena biasa bermain di dua nomor sekaligus yakni ganda putri dan ganda campuran untuk Korea Selatan.

Baca Juga

1. Profil Singkat Jeong Na-eun

Jeong Naeun, pebulutangkis spesialias ganda dari Korea. (Foto: Instagram@jeong_na_eun00)

Jeong Na-eun merupakan pebulutangkis Korea Selatan kelahiran 27 Juni 2000, yang sudah memulai kariernya sejak belia.

Pada level junior, ia dipasangkan dengan Wang Chan dan sukses meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior pada 2018 dan meraih medali perunggu di Kejuaraan Junior Asia di tahun yang sama.

Jeong Na-eun kemudian mulai bermain di level senior dengan dipasangkan bersama Kim Hye-jeong pada 2021. Pada era BWF World Tour ini lah dirinya meraih beragam prestasi.

Salah satunya ialah menjadi juara di Korea Open dan Japan Open 2022, serta satu runerr-up di Indonesia Masters 2021.

Setahun kemudian, Jeong Na-eun kembali dipasangkan dengan mantan partnernya di ajang International Challenge yakni Kim Won-ho.

Baca Juga

Pasangan Kim Won-ho/Jeong Na-eun pernah tercatat menjadi juara di ajang Thailand Open 2023 lalu, dan runner-up di turnamen Australia Open 022 dan German Open 2023.

Saat ini pasangan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong masih bertahan di peringkat ketujuh dalam ranking BWF di ganda putri.

Baca Juga

Sedangkan Kim Won-ho/Jeong Na-eun berhasil naik satu strip ke posisi kelima di ranking BWF ganda campuran.

Sementara itu, Jeong Na-eun memutuskan untuk tidak berpartisipasi di ajang Taipei Open 2023 yang berlangsung pada Selasa (20/6/23) hingga Minggu (25/6/23) pekan ini.

Jeong Na-eun dan kedua pasangannya di nomor ganda putri dan campuran kemungkinan bakal tampil di turnamen kandang Korea Open 2023 pada 18-21 Juli mendatang.

Baca Juga
Korea SelatanBulutangkisBerita BulutangkisNami Matsuyama/Chiharu ShidaJeong Na-eun/Kim Hye-jeong

Berita Terkini