x

4 Kekalahan Termiris di European Games 2023, Ada Pebulutangkis Keturunan Indonesia

Jumat, 30 Juni 2023 23:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Terdapat 4 kekalahan paling tragis di European Games 2023 hari ini, termasuk Lianne Tan, tunggal putri Belgia murid pelatih Indonesia, Indra Bagus Ade Candra.

INDOSPORT.COM – Terdapat 4 kekalahan paling tragis di European Games 2023 hari ini, termasuk Lianne Tan, tunggal putri Belgia murid pelatih Indonesia, Indra Bagus Ade Candra.

Diketahui, European Games merupakan turnamen kontinental yang diselenggarakan oleh Badminton Europe (BE).

Sejak pertama kali digelar pada 1968, turnamen diadakan setiap dua tahun sekali. Namun setelah 2017 diadakan setiap tahun khusus untuk negara-negara di benua Eropa.

Denmark sebagai negara besar bulutangkis, menjadi pengoleksi medali terbanyak European Games dengan total 68 medali, disusul Inggris dengan 40 medali, dan Swedia dengan sembilan medali.

Tahun ini, European Games 2023 digelar di Tarnow, Polandia, pada tanggal 26 Juni sampai 2 Juli yang menjamin banyaknya kejutan lantaran semakin meratanya bulutangkis di Eropa.

Baca Juga

Hal yang sekiranya memang benar adanya lantaran di European Games 2023 ini diwarnai beragam kekalahan dan kemenangan super dramatis.

Dilansir dari twitter @badmintoneurope, sampai pada babak perempat final yang digelar Jumat (30/6/23), ada empat kekalahan paling tragis di European Games 2023.

Kekalahan dikatakan tragis mengingat mereka sebenarnya nyaris menang dengan skor yang sangat tipis dari yang didapat sang rival.

Baca Juga

Pertama adalah kekalahan pebulutangkis Mark Caljow (Belanda) dari Christo Popov (Prancis) dengan skor dramatis 6-21, 21-9, 23-25.

Kekalahan kedua diderita Felix Burestedt (Swedia) yang kalah 21-17, 14-21, 19-21 dari Misha Zilberman (Israel), kemudian Line Kjaersfeldt Line Kjaesfeldt (Denmark) yang kalah 21-16, 11-21, 19-21 dari Kirsty Gilmour (Skotlandia).

Serta Lianne Tan (Belgia) yang pada akhirnya harus kalah nestapa dengan skor 12-21, 21-7, 19-21 dari Jenjira Stadelmann (Swiss).

Baca Juga

1. Apesnya Lianne Tan, BL Indonesia Ikut Nangis

Apesnya Lianne Tan, BL Indonesia Ikut Nangis.

Kekalahan Lianne Tan ini tentunya menjadi salah satu pusat perhatian mengingat dia lebih diunggulkan dibandingkan Jenjira Stadelmann.

Dalam dua pertemuan sebelum European Games 2023, Lianne Tan tercatat selalu bisa mengalahkan Jenjira Stadelmann, bahkan dengan dua gim langsung.

Dari catatan ranking pun Lianne Tan lebih unggul dibandingkan Jenjira Stadelmann. Namun apapun itu, kekalahan yang ditelan, ikut membuat nyesek Badminton Lovers Indonesia.

Apalagi Lianne Tan sendiri memang dikenal sebagai pebulutangkis Belgia keturunan Indonesia. Dia juga saat ini dilatih oleh kekasihnya sendiri, Indra Bagus Ade Candra, yang juga berasal dari Indonesia.

Komentar kesedihan BL Indonesia atas kekalahaan Lianne Tan di European Games 2023 ini sebagimana dilansir dari twitter @BadmintonTalk.

Baca Juga

“Sayang sekali the Lion, padahal kesempatan dapet medali di sini dan membanggakan diasporas Indonesia di Eropa,” tulis @gh********

“Lianne kalah,” tulis so********

Baca Juga

“Noooo, so,” tulis @pr*******

“WF European Games seru bgt anjir banyak yg rubber, mana score game ketiga panen 21-19 kalo ga gitu deuce,” tulis @nan*******

“Europa seru jga ya, agak syulit2 ke tebak haha,” tulis @se*******

Baca Juga
TRIVIABulutangkisBerita BulutangkisLianne Tan

Berita Terkini