x

Kabar Issara-Jongjit, Ganda Thailand Bengal yang Baku Hantam di Canada Open 2013

Selasa, 4 Juli 2023 11:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Apa kabar Bodin Issara dan Maneepong Jongjit, ganda putra bulutangkis asal Thailand yang pernah bikin heboh karena baku hantam di Canada Open 2013?

INDOSPORT.COM - Apa kabar Bodin Issara dan Maneepong Jongjit, ganda putra bulutangkis asal Thailand yang pernah bikin heboh karena baku hantam di Canada Open 2013?

Ajang bulutangkis level Super 500 Canada Open 2023 akan dihelat pekan ini, yakni mulai Selasa (4/7/23) hingga Minggu (9/7/23).

Membicarakan Canada Open, hampir semua penggemar bulutangkis akan tertuju pada kisah pahit soal perkelahian dua pebulu tangkis Thailand, Bodin Issara dan Maneepong Jongjit.

Baku hantam pecah di partai puncak Canada Open bertajuk All Thailand Final yang mempertemukan Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech vs Bodin Issara/Vilailak Pakkawat.

Kartu hitam diterima Bodin Issara/Vilailak Pakkawat lantaran Issara bereaksi usai Maneepong Jongjit memukul telinganya menggunakan raket hingga berdarah.

Baca Juga

Akibatnya, BWF menjatuhkan sanksi skorsing untuk Bodin Issara dua tahun, sementara Maneepong Jongjit kena tiga bulan.

Sepuluh tahun berlalu, Bodin Issara dan Maneepong Jongjit rupanya sudah lama memutuskan gantung raket. Lantas apa kabar mereka saat ini?

Baca Juga

Bodin Issara dan Maneepong Jongjit sejatinya pernah pasangan ganda putra. Keduanya juga pernah dibongkar pasang oleh Badminton Thailand, yang berakhir perkelahian di Canada Open.

Terlepas dari perkelahian itu, kombinasi Issara/Jongjit pernah menembus peringkat 7 di ranking BWF pada masa itu dan jadi perempat finalis Olimpiade London 2012.

Namun kabar mereka selepas pensiun dari bulutangkis saat ini bak bumi dan langit. Issara kabarnya fokus berbisnis, sedangkan Maneepong memilih mengabdi sebagai pelatih.

Baca Juga

1. Kabar Terkini Bodin Issara dan Maneepong Jongjit

Pasangan ganda putra Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit.

Bodin Issara, sebagaimana ditelusuri dari akun Instagram pribadinya @bodin_isara, sudah menikah dan dikaruniai tiga orang anak bernama Mini, Venice dan Iris.

Pria berusia 32 tahun tersebut kabarnya juga banting setir dengan berjualan roti khas Thailand di negaranya selepas pensiun beberapa tahun lalu.

Keputusannya berjualan roti khas Thailand muncul di tengah pandemi Virus Corona pada 2020 silam, sebagaimana dilansir dari Siam Sport.

Tercatat, Bodin Isara  terakhir kali tampil di ajang Thailand Open 2021 bersama Maneepong Jongjit. Mereka kandas di babak pertama usai retired dari pasangan Denmark, Mathias Christiansen.

Ada pun Maneepong Jongjit. Meski Thailand Open 2021 menjadi turnamen terakhir bagi perjalanan kariernya, namun jiwanya di dunia bulutangkis tak pernah pudar sampai sekarang.

Baca Juga

Maneepong Jongjit tetap berkiprah di dunia tepok bulu sebagai pelatih. Hal tersebut diketahui lewat profil di akun pribadi Instagram @maneepong.

Dia baru saja sukses mengantarkan muridnya, yakni pasangan ganda campuran Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraprat meraih gelar Thailand International Challenge 2023.

Baca Juga

Pria kelahiran 21 Maret 1991 tersebut dengan bangga memamerkan dua muridnya serta dua medali emas yang berhasil dimenangkan di kandang sendiri pada Maret 2023 lalu.

Selain menjadi pelatih bulutangkis, Maneepong Jongjit juga mendirikan klub bulutangkis yang sudah berjalan selama empat tahun di negara asalnya.

Menariknya, Maneepong juga menjajal berbisnis di bidang distributor kopi, teh, cokelat dan suplemen diet. 

Baca Juga
ThailandJawa BaratBulutangkisBerita BulutangkisBodin IssaraCanada Open

Berita Terkini