x

Tulang Punggung di Canada Open, Ahsan/Hendra Malah Dilengserkan Saingan Baru

Rabu, 5 Juli 2023 16:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tengah beraksi di Canada Open 2023 bakal dilengserkan saingan baru.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tengah beraksi di Canada Open 2023 bakal dilengserkan saingan baru.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil tim Indonesia yang berlaga di Canada Open 2023.

Pasangan ganda putra peringkat 7 di ranking BWF itu akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Chen Zhiyi/Presley Smith di babak pertama Canada Open 2023.

Namun, jelang melakoni laga perdana, Ahsan/Hendra malah mendapat ancaman dari saingan baru yakni Debby Susanto yang berpasangan dengan Della Destiara Haris.

Disebut sebagai saingan baru karena Debby Susanto dan Della Destiara Haris menyebut duet mereka sebagai ‘The Mommies’, sedangkan Ahsan/Hendra dijuluk The Daddies.

Baca Juga

Kami adalah D’Mommies,” tulis Debby dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, Debby dan Della tampak menebar senyuman manis ketika hendak bermain bulutangkis ketika saingannya yakni Ahsan/Hendra berlaga di Canada Open.

Baca Juga

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Canada Open tersebut berpeluang besar untuk naik podium.

Bukan tanpa sebab, beberapa pebulutangkis top dunia memilih untuk absen di Canada Open karena turnamen ini berdekatan dengan Korea Open dan Japan Open.

Sementara itu, lawan terberat The Daddies di turnamen ini adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan ganda putra unggulan pertama.

Baca Juga

1. Kans The Daddies Juara

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra yang penampilannya selalu dinantikan penggemar bulutangkis di setiap turnamen.

Bukan tanpa alasan, pasangan peringkat 7 di ranking BWF itu tampil mengagumkan di setiap turnamen meski usianya sudah tak muda lagi.

Namun, hingga pertengahan musim 2023, performa The Daddies kurang memuaskan dengan hanya meraih satu runner-up yakni di All England.

Oleh sebab itu, di Canada Open kali ini menjadi kesempatan emas Ahsan/Hendra untuk kembali mencicipi podium hingga meraih gelar juara.

Peluang Ahsan/Hendra sendiri cukup besar. Pasalnya, di Canada Open sendiri mereka berstatus sebagai unggulan kedua dan banyak ganda putra yang absen.

Baca Juga

Hal ini turut diungkapkan Mohammad Ahsan yang ingin tampil semaksimal mungkin di Canada Open kepada Djarum Badminton guna membidik tiket Olimpiade Paris 2024.

“Targetnya semaksimal mungkin saja ya,” kata Mohammad Ahsan.

Baca Juga

Sementara itu, Ahsan/Hendra sendiri berpeluang besar untuk lolos babak 16 besar mengingat lawan mereka di babak pertama terbilang cukup mudah.

Namun, ujian berat bagi The Daddies diprediksi bakal terjadi di babak perempat final karena berpotensi menghadapi peraih emas Olimpiade Tokyo yakni Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sementara jika berhasil melaju ke final, ‘saingan’ Debby Susanto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga
Jawa BaratDebby SusantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisCanada Open

Berita Terkini