x

Para Unggulan Tumbang Berjamaah, BL Soroti Kengerian Canada Open 2023

Sabtu, 8 Juli 2023 10:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Penggemar bulutangkis soroti kengerian Canada Open 2023 usai pemain unggulan gugur seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis soroti kengerian Canada Open 2023 usai pemain unggulan gugur berjamaah seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Seperti diketahui, Canada Open 2023 telah memasuki babak perempat final di mana banyak kejutan yang terjadi di turnamen bulutangkis level super 500 ini.

Kejutan tersebut adalah banyak pemain unggulan yang gugur. Salah satunya adalah wakil Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra yang berstatus sebagai unggulan kedua ini terhenti di perempat final usai dikalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 17-21, 13-21.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri gagal revans dari Lee Yang/Wang Chi Lin di mana mereka selalu takluk dalam tuga turnamen bulutangkis terakhir.

Baca Juga

Selain itu, pemain unggulan lainnya yang turut gugur di Canada Open adalah ganda putra unggulan pertama yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sendiri takluk dari rekan senegara yakni Akira Koga/Taichi Sato melalui persaingan dua gim ketat dengan skor 20-22, 18-21.

Baca Juga

Pasangan Jepang di sektor ganda campuran yang turut menjadi unggulan pertama yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga menjadi korban keganasan Canada Open 2023.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino harus mengakui keunggulan wakil non-unggulan Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching dengan skor 18-21, 24-26.

Selain tiga pebulutangkis di atas, beberapa unggulan yang harus angkat kaki di perempat final Canada Open adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga

1. BL Soroti Kengerian Canada Open

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan oleh pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashinonpada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jumat (16/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sekadar informasi, Canada Open merupakan turnamen bulutangkis level super 500 yang menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tentu, para pebulutangkis top dunia turut berlaga di turnamen ini guna mengamankan tiket ke Olimpiade Paris yang hanya memiliki 2 kuota di setiap negara.

Oleh sebab itu, ganda independen Indonesia seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan rela merogoh kocek yang dalam untuk berlaga di Canada Open 2023.

Namun, kiprah pemain unggulan seperti Ahsan/Hendra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino harus terhenti di perempat final.

Hal ini turut menuai sorotan badminton lovers atau penggemar bulutangkis di media sosial Twitter yang menyoroti kengerian Canada Open 2023 usai unggulan tumbang berjamaah.

Baca Juga

Di luar prediksi BMKG nih Canada Open,” @ini****.

Disusul takuro/kobayasi, kaneko/misaki juga kalah. Emang beda nih turnamen,” @pet****.

Baca Juga

Canada Open mulai meresahkan,” @adi****.

Sementara itu, meski Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino terhenti, masih tersisa pemain unggulan yang melaju hingga semifinal Canada Open.

Mereka adalah Akane Yamaguchi, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Ratchanok Intanon hingga Li Shifeng yang akan berkasi di semifinal Canada Open.

Baca Juga
Jawa BaratMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisYuta Watanabe/Arisa HigashinoCanada Open

Berita Terkini