x

Comeback Main Ganda Campuran, Debby Susanto Gandeng Partner Tak Terduga

Jumat, 14 Juli 2023 17:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, menggandeng selebgram kenamaan Indonesia yakni Jerome Polin jadi parter di ganda campuran.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, menggandeng selebgram kenamaan Indonesia yakni Jerome Polin jadi parter di ganda campuran.

Siapa yang tak kenal dengan Debby Susanto? Ia adalah mantan pebulutangkis spesialis ganda campuran dan pernah berpasangan dengan Praveen Jordan.

Pasangan Praveen/Debby sendiri pernah gemilang di beberapa turnamen bulutangkis. Salah satunya adalah meraih gelar juara di All England 2016.

Selain itu, Praveen Jordan/Debby Susanto juga pernah meraih medali emas SEA Games 2015 usai mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sementara itu, dengan beragam prestasi yang mentereng, Debby Susanto memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis pada 2019 silam.

Baca Juga

Usai pensiun, Debby masih aktif bermain bulutangkis meski tak lagi berlaga di turnamen internasional. Seperti baru-baru ini ia comeback bermain di sektor ganda campuran.

Melansir unggahan di Instagram Story-nya belum lama ini, Debby Susanto tampak bermain ganda campuran bersama dengan selebgram kenamaan Indonesia, Jerome Polin.

Debby Susanto main bulutangkis bareng Jerome Polin dan Raffi Ahmad.
Baca Juga

Sangat menyenangkan, terima kasih,” tulis Jerome Polin yang di-repost oleh Debby Susanto.

Dalam foto tersebut, Debby berpasangan dengan Jerome Polin melawan Raffi Ahmad yang berpasangan dengan selebgram hits Indonesia, Fadil Jaidi.

Sekadar informasi, Jerome Polin merupakan influencer Indonesia yang namanya melambung di YouTube karena sering mengunggah vlog kehidupannya ketika berkuliah di Jepang.

Baca Juga

1. Legenda Bulutangkis Indonesia

Debby Susanto mantan pebulutangkis Indonesia. (Foto: Instagram@debbysusanto)

Seperti diketahui, Debby Susanto merupakan mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia yang lahir pada 3 Mei 2989 di Palembang, Sumatera Selatan.

Selama berkarier di dunia bulutangkis, Debby pernah berpasangan dengan beberapa pebulutangkis seperti Praveen Jordan, Ricky Karandasuwardi hingga Ronald.

Namun, prestasi terbaiknya adalah ketika berpasangan dengan Praveen Jordan. Debby berhasil merangkak hingga peringkat 2 di ranking BWF.

Selain meraih gelar juara di All England dan SEA Games, Praveen/Debby juga sukses menyabet medali perunggu di Asian Games 2014 di Incheon.

Selain itu, Debby Susanto juga pernah menjadi bagian tim bulutangkis Indonesia yang berhasil meraih perunggu Piala Sudirman dalam dua edisi yakni 2014 dan 2018.

Baca Juga

Di sepanjang kariernya, Debby berhasil mengoleksi total empat gelar juara di turnamen bulutangkis BWF pada sektor ganda campuran dan satu gelar International Challenge di sektor ganda putri.

Selain gemilang bersama Praveen Jordan, Debby juga sempat tampil memuaskan ketika berpasangan dengan Muhammad Rijjal.

Baca Juga

Muhammad Rijjal/Debby Susanto pernah meraih gelar juara di Chinese Taipei Open 2012 hingga meraih medali emas di SEA Games 2013 di Myanmar.

Di sepanjang karier bulutangkis, Debby yang sering sparring dengan Raffi Ahmad hingga Jerome Polin itu berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Oleh sebab itu, Debby Susanto layak disematkan sebagai legenda bulutangkis Indonesia di sektor ganda campuran usai mencatatkan banyak prestasi luar biasa.

Baca Juga
Debby SusantoBulutangkisBerita BulutangkisJerome Polin

Berita Terkini