x

Li Shifeng Salip Shi Yuqi jadi Tunggal Putra Nomor 1 China di Ranking BWF

Senin, 17 Juli 2023 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Li Shifeng berhasil menyalip seniornya Shi Yuqi sebagai tunggal putra nomor satu di China pada prediksi ranking BWF terbaru.

INDOSPORT.COMLi Shifeng berhasil menyalip seniornya Shi Yuqi sebagai tunggal putra nomor satu di China pada prediksi ranking BWF terbaru.

Li Shifeng berhasil menjadi juara usai mengalahkan rival beratnya Kunlavut Vitidsarn selaku unggulan pertama dengan skor 21-15 dan 21-18 di final US Open 2023, Minggu (16/7/23).

Berhasil menjadi juara di ajang BWF Super 300 tersebut tidak hanya membuat Li Shifeng membawa pulang hadiah senilai 15.750 dollar AS (Rp236 juta) saja, namun juga sukses menambah pundi-pundi poinnya.

Pebulutangkis berusia 23 tahun itu berhak mendapatkan tambahan 7.000 poin. Hal ini tentu membuat posisinya di ranking BWF pun langsung melejit.

Saat ini Li Shifeng masih berada di posisi ketujuh dengan 69.488 poin, akan tetapi poinnya bakal bertambah banyak usai US Open 2023.

Baca Juga

Nantinya Li Shifeng akan mengumpulkan 76.488 poin pada update ranking BWF pada pekan ke-29 per Selasa (18/7/23) mendatang.

Maka Li Shifeng akan naik posisi tiga strip ke peringkat kelima dan menyalip sejumlah tunggal putra papan atas di ranking BWF.

Baca Juga

Li juga bakal menjadi tunggal putra nomor satu di China karena bakal kangkangi seniornya sendiri yakni Shi Yuqi.

Shi Yuqi diprediksi bakal tertahan di posisi keenam alias satu strip di belakang Li Shifeng yang memang tengah gacor.

Li Shifeng yang berhasil menjadi tunggal putra nomor satu China usai menyalip posisi Shi Yuqi di ranking BWF pun menuai decak kagum dari Badminton Lovers (BL).

Baca Juga

1. Li Shifeng Tuai Kekaguman dari Badminton Lovers (BL)

Tunggal putra China Li Shifeng

Li Shifeng yang dinobatkan sebagai pebulutangkis nomor satu di China pun menuai beragam reaksi dari para BL dan netizen.

Ada yang bilang bahwa Li Shifeng memang pantas mendapatkan predikat tersebut, ada juga yang tak menyangka dengan progres peningkatan performa yang cukup cepat oleh bintang bulutangkis asal China tersebut.

Lalu ada juga BL yang meminta para tunggal putra Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting harus waspada dengan pebulutangkis yang kerap disebut bocil kematian asal China ini.

“YaAllah Cipeng (Li Shifeng) tunggal putra nomor 1 CBA era” @ar******

“Dia pantas mendapatkannya” @ka*****

Baca Juga

“Yuq adek udah juara kamu kapan @.shiyuqi” @pa*****

“Hikksss ngeriiiii MS china mulai merangkaaakkk!!! tapi emg best ko cipengg:))” @by******

Baca Juga

“Bahaya nih LSF, klo konsisten bisa nempel Ginting sm Axelsen” @ma*****

Sementara itu, nama Li Shifeng terdaftar dalam dua turnamen bulutangkis selanjutnya yakni Japan Open 2023 pada 25-30 Juli 2023 mendatang.

Lalu Li Shifeng juga bakal berpartisipasi di ajang Australia Open 2023, di mana ajang BWF Super 500 itu digelar pada 1-6 Agutus 2023.

Baca Juga
Bursa TransferBulutangkisShi YuqiLi ShifengRanking BWF

Berita Terkini