x

Sadisnya Masita Mahmudin, Eks Partner Kevin Sanjaya Kepergok Latihan di China

Minggu, 23 Juli 2023 16:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dikenal sebagai mantan partner Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain ganda campuran Indonesia, Masita Mahmudin, kini kepergok latihan di Zhang Ning Sports, China.

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai mantan partner Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain ganda campuran Indonesia, Masita Mahmudin, kini kepergok latihan di Zhang Ning Sports, China.

Sekadar diketahui, Masita Mahmudin adalah salah satu atlet bulutangkis sektor ganda campuran di Indonesia. Dia pernah menghuni pelatnas PBSI sebelum akhirnya terdegradasi.

Membahas prestasinya, Masita Mahmudin pernah berjaya bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan menyabet medali perak Kejuaraan Dunia Junior BWF pada 2013.

Saat itu di final, duet Kevin Sanjaya/Masita Mahmudin dikalahkan Huang Kaixiang/Chen Qingchen di final sehingga harus puas dengan raihan medali perak.

Saat dipasangkan dengan pemain lain, Masita Mahmudin juga memiliki pencapaian yang tidak terlalu buruk. Seperti kala menjuarai Indonesia International 2014 dengan Luki April Nugroho.

Baca Juga

Kemudian dia pernah berjaya dengan Rian Swatedian di Vietnam International 2015, hingga menjadi runner up Vietnam Open 2016 dengan RIky Widianto.

Meski namanya menjadi jarang tersorot usai terdegradasi dari pelatnas PBSI, namun prestasi dan keinginan Masita Mahmudin untuk bertanding tidak pernah surut.

Baca Juga

Terakhir kali Masita Mahmudin tampil di turnamen internasional Indonesia Masters 2023 menggandeng Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri) dan Alfian Eko Prasetya (ganda campuran), namun terdepak di R16.

Saat musim berganti, di tahun 2023 ini eks partner tercatat Masita Mahmudin belum kembali bertanding di turnamen apapun. Namun yang mengejutkan, dia malah kepergok berlatih di China.

Di instagram storynya pada Sabtu (22/7/23), eks partner Kevin Sanjaya tersebut tampak mengunggah suasana latihan bulutangkis di Zhang Ning Sports, China.

Eks pebulutangkis pelatnas PBSI, Masita Mahmudin, kepergok berlatih di China, Sumber: instagram Story @masitamahmudin.
Baca Juga

1. Masita Mahmudin Latihan di China

Masita Mahmudin Latihan di Zhang Ning Sports, China.

Dari unggahan story Masita Mahmudin tersebut, tampak dia sedang berada di Zhang Ning Sports yang berada di Daqing, China.

Sesuai namanya, akademi bulutangkis Zhang Ning Sports disinyalir adalah miliki legenda tunggal putri China peraih dua emas Olimpiade yakni pada tahun 2004 dan 2008.

Ya, Zhang Ning merupakan deretan legenda yang memang diketahui memiliki akademi bulutangkis usai memutuskan pensiun.

Selain Zhang Ning, deretan legenda China yang memiliki akademi bulutangkis di antaranya Lin Dan, Li Yongbo, Li Yinhui, dan masih banyak lagi.

Memang tidak diketahui secara pasti dalam rangkaian apa Masita Mahmudin berkunjung dan latihan ke Zhang Ning Sports di China.

Baca Juga

Segala kemungkinan memang bisa menjadi alasan mengapa eks partner Kevin Sanjaya tersebut mengunjungi Zhang Ning Sports China.

Kemungkinan bisa saja Masita Mahmudin memang dikontrak untuk menjadi sparring partner di salah satu klub bulutangkis China.

Baca Juga

Apalagi sudah menjadi pemandangan umum atlet bulutangkis independen dari Indonesia berkarier di luar negeri untuk membela suatu klub.

Kemungkinan lainnya bisa jadi Masita Mahmudin ada agenda sponsor,  mengikuti liga bulutangkis, hingga sekadar liburan dan berlatih bulutangkis di China.

Apapun itu, tentunya segala hal terbaik menjadi harapan badminton lovers untuk Masita Mahmudin, eks bintang pelatnas PBSI sekaligus eks partner Kevin Sanjaya.

Baca Juga
ChinaKevin SanjayaZhang NingMasita MahmudinBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini