x

Chico Aura Hancurkan Wakil Israel Misha Zilberman di Pembuka Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 14:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan Japan Open 2023 sektor tunggal putra antara Misha Zilberman dari Israel vs Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia pada Selasa (25/07/23).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Japan Open 2023 sektor tunggal putra antara Misha Zilberman dari Israel vs Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia pada Selasa (25/07/23).

Chico sukses mengalahkan lawannya dengan mudah di babak pertama Japan Open 2023, meski kejar-kejaran skor tetap terjadi sepanjang laga.

Di game pertama, Misha Zilberman berhasil unggul terlebih dahulu. Akan tetapi, Chico Aura mencoba mengejar. Bahkan, mampu membalikkan keunggulan 8-6.

Akhirnya, bintang bulutangkis asal Jayapura itu berhasil mengamankan 11 poin di interval, sementara lawannya masih tertahan pada poin 6.

Setelah jeda interval, keduanya bertarung dengan sengit. Zilberman mencoba mengejar poin lawan, tapi Chico terlalu kuat baginya.

Baca Juga

Pemenang Gatra Awards 2021 itupun akhirnya berhasil mengamankan game pertama dengan skor 21-15. Sebuah awal yang menjanjikan di Japan Open 2023.

Di game berikutnya, Chico tampil lebih baik lantaran mendapat semangat dari hasil di game pertama. Namun, Zilberman juga ingin membalas dendam.

Baca Juga

Sempat unggul 5-1 dari bintang andalan Indonesia itu, Zilberman mulai kehilangan konsentrasi. Chico pun berhasil menyamakan kedudukan, bahkan comeback di interval dengan skor 11-8.

Usai jeda interval, kedua kubu makin beringas. Chico mencoba mempertahankan keunggulannya dan Zilberman mencoba menciptakan rubber game.

Namun, pemain asal Israel itu harus mengakui kehebatan dari Chico Aura, yang sekali lagi memenangkan game dengan skor 21-14.

Baca Juga

1. Chico Aura Melesat ke Babak 2 Japan Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, melenggang ke babak dua Japan Open 2023.

Kemenangan Chico dalam pertarungan melawan Misha Zilberman ini menjadikannya tunggal putra Indonesia pertama yang masuk ke ronde dua Japan Open 2023.

Dengan keberhasilannya tersebut, Chico Aura masih punya kans untuk menjuarai Japan Open 2023. Apalagi, ia juga masih punya beberapa rival senegara yang siap berjuang bersama-sama.

Wakil di sektor tersebut seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting belum menjalani pertandingan mereka di kompetisi ini.

Jonatan Christie masih akan bertanding melawan Cheam June Wei yang merupakan wakil dari Malaysia. Sementara itu, Ginting akan melawan Kanta Tsuneyama dari Jepang.

Jojo saat ini menempati peringkat sembilan ranking dunia BWF untuk sektor tunggal putra, sedangkan June Wei menghuni posisi 46.

Baca Juga

Sementara itu, Ginting berada di peringkat dua dan lawannya, Kanta, menempati posisi 17 klasemen sementara BWF.

Chico sendiri akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Viktor Axelsen dari Denmark dan Lin Chun-yi dari Chinese Taipei.

Baca Juga

Di sisi lain, Gregoria Mariska sukses meraih hasil positif dengan mengalahkan Pornpawee Chochuwong dari Thailand dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-18.

Keberhasilan mengalahkan Pornpawee Chochuwong menempatkan Gregoria Mariska dalam "jalur maut" menuju juara Japan Open 2023.

Di babak 8 besar, Gregoria berpeluang menghadapi unggulan pertama, Akane Yamaguchi. Pertandingan melawan pemain nomor satu dunia, tidak akan menjadi laga yang mudah bagi Gregoria.

Baca Juga
Misha ZilbermanChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisJapan Open

Berita Terkini