x

Makin Tua Makin Ganas! Skill Mematikan Mohammad Ahsan di Japan Open 2023 Jadi Sorotan

Jumat, 28 Juli 2023 09:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Skill mematikan Mohammad Ahsan di Japan Open 2023 menuai sorotan usai berhasil lolos ke perempat final Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Skill mematikan Mohammad Ahsan di Japan Open 2023 menuai sorotan usai berhasil lolos ke perempat final Japan Open 2023.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final turnamen bulutangkis level super 750 ini.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 12-21, 21-10, 21-19.

Sementara itu, saat bertanding melawan Kang/Seo di 16 besar, Mohammad Ahsan paling menjadi sorotan karena penampilannya yang mengesankan.

Dalam unggahan akun penggemar bulutangkis atau badminton lovers @dayxriss, Ahsan unjuk kebolehan dengan penempatan shuttlecock yang sulit dikembaliakn Kang/Seo.

Baca Juga

Dapat disaksikan, kepiawaian Ahsan dalam menempatkan bola membuat Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae mati langkah dan berbuah poin untuk The Daddies.

Sekadar informasi, pada laga kali ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil revans atas Kang/Seo yang pernah mengalahkan mereka di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Kemenangan ini tentu menjadi berarti bagi The Daddies yang bisa dibilang tampil kurang muaskan usai Mohammad Ahsan sempat dibekap cedera usai All England.

Sementara itu, di babak perempat final Japan Open sendiri, Ahsan/Hendra akan melakoni perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertamuan kali ini menjadi kali kedua mereka bersua di musim 2023. Ahsan/Hendra sendiri harus mengakui keunggulan Fajar/Rian di final All England.

Baca Juga

1. Tuai Sorotan Panas

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri memang dikenal sebagai ganda putra yang masih gacor performanya meski di usia yang tak muda lagi.

Terbukti, mereka mampu melaju hingga babak perempat final usai mengalahkan ganda putra yang tengah naik daun yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Namun, Mohammad Ahsan yang tampil cukup mengesankan kala itu berhasil menuai atensi tersendiri dari penggemar bulutangkis karena skill apik miliknya.

Sebagaimana dalam unggahan akun Twitter @dayxriss, banyak badminton lovers dibuat terkesima dengan penempatan bola ajaib milik Mohammad Ahsan.

Placingnya cakep banget hari ini, wkwkw bolak balik bikin kangseo dlosor,” @aya****.

Baca Juga

Gak masuk diakal nih bapak2,” @mub****.

Kayak pake sihir wkwk,” @omo****.

Baca Juga

Gimana gak cinta,” @naa****.

Sekadar informasi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri memiliki sejarah positif di Japan Open dengan meraih gelar pada edisi 2013.

Kala itu, pasangan yang berstatus sebagai unggulan pertama tersebut sukses menaklukkan ganda putra China, Chai Biao/Hong Wei dengan skor 22-20, 21-16.

Baca Juga
Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini