x

3 Asmara Beda Negara Atlet Bulutangkis Paling Fenomenal, Ada Couple Indonesia-Malaysia

Selasa, 1 Agustus 2023 15:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Termasuk pasangan Indonesia dan Malaysia, Rusydina Antardayu Riodingin dan Arif Abdul Latif, yang berakhir kepelaminan, berikut tiga asmara beda negara atlet bulutangkis dunia.

INDOSPORT.COM – Termasuk pasangan Indonesia dan Malaysia, Rusydina Antardayu Riodingin dan Arif Abdul Latif, yang berakhir kepelaminan, berikut  tiga asmara beda negara atlet bulutangkis dunia.

Romansa para atlet bulutangkis menjadi serba-serbi yang menarik untuk diulas di antara persaingan mereka di lapangan.

Tak sedikit yang terlibat cinta lokasi dengan rekan sesama tim hingga rekan lintas negara sekalipun. Seperti tiga pasangan berikut yang menjalin cinta beda negara.

Mereka adalah Rusydina Antardayu Riodingin dan Mohamad Arif Abd Latif (Indonesia/Malaysia), Line Kjaesfeldt  dan Mark Caljouw (Denmark/Belanda), serta Talia Ng dan Ng Tze Yong (Malaysia-Kanada).

1. Rusydina Antardayu Riodingin (Indonesia ) – Mohamad Arif Abd Latif (Malaysia)

Mohamad Arif Abd Latif dari Malaysia, dan Rusydina Antardayu Riodingin dari Indonesia, pernah menjadi pasangan ganda campuran bulutangkis beda negara.

Baca Juga

Pencapaian tertinggi Mohamad Arif Abd Latif /Rusydina Antardayu Riodingin adalah menapaki ranking 64 BWF pada 31 Agustus 2021.

Di antara gelar yang telah diraih oleh pasangan gado-gado Malaysia/Indonesia tersebut di antaranya Maribyrnong International 2014.

Seiring kebersamaan meskipun membela negara yang berbeda, Mohamad Arif Abd Latif /Rusydina Antardayu Riodingin rupanya terlibat cinta lokasi dan akhirnya memutuskan pacaran.

Mohamad Arif Abd Latif /Rusydina Antardayu Riodingin membawa hubungan kasih mereka ke jenjang pernikahan pada 14 September 2019 silam.

Baca Juga

Berstatus sebagai pasangan suami istri, Mohamad Arif Abd Latif /Rusydina Antardayu Riodingin tetap melanjutkan karier mereka sebagai partner bulutangkis ganda campuran.

Mereka kerap kali turun di turnamen bulutangkis seperti Indonesia Masters 2019 dan Macau Open 2019 meskipun hasilnya tak sesuai harapan.

Sampai akhirnya, Mohamad Arif Abd Latif /Rusydina Antardayu Riodingin sudah lama tak muncul di berbagai pertandingan bulutangkis.

Ranking BWF keduanya pun sudah dihapus, sehingga disinyalir mereka sudah memutuskan pensiun. Kini keduanya bahagia menjalin biduk rumah tangga.

Baca Juga

1. Cinta Lintas Benua

Dunia bulutangkis telah menyatukan cinta Mark Caljouw (Belanda) dan Line Kjaersfeldt (Denmark).

2. Talia Ng (Kanada) – Ng Tze Yong (Malaysia)

Berusia 23 tahun, Ng Tze Yong dari Malaysia dikenal sebagai salah satu tunggal putra terbaik Malaysia yang digadang menjadi penerus legenda Lee Chong Wei.

Ranking BWF-nya pun terus meroket sejak musim lalu, dan saat ini bertengger di nomor 21 dunia seiring dengan koleksi gelarnya yang bertambah.

Saat prestasinya melejit, Ng Tze Yong sempat menggemparkan publik pada November 2021 lalu saat mengunggah foto mesra di instagram dengan seorang perempuan cantik bernama Talia Ng.

Usut punya usut, Talia Ng merupakan salah satu pebulutangkis ganda putri dan tunggal putri asal Kanada yang memiliki karier cukup melejit.

Sejak go publik, kedua atlet muda Malaysia dan Kanada itu sudah tak sungkan lagi mengumbar momen-momen mesra di antara mereka.

Baca Juga

Tak diketahui secara pasti apakah Ng Tze Yong dan Talia Ng masih menjalin hubungan asmara sampai saat ini mengingat beberapa postingan keduanya sudah dihapus.

Namun yang jelas untuk beberapa saat terakhir, Talia Ng diketahui rela terbang dari Kanada ke Malaysia untuk menjalani pelatihan di Negeri Jiran.

Talia Ng yang juga aktif sebagai youtuber, aktif mengunggah konten di kanal Youtubenya yang langsung dibanjiri beragam atensi.

3. Line Kjaesfledt (Denmark) – Mark Caljouw (Belanda)

Meski tinggal di negara berbeda, dunia bulutangkis telah menyatukan cinta Mark Caljouw (Belanda) dan Line Kjaersfeldt (Denmark).

Tak diketahui secara pasti awal mula jalinan asmara Mark Caljouw dan Line Kjaersfeldt. Namun yang pasti mereka sudah menjalin asmara sejak bertahun-tahun lalu.

Baca Juga

Dilansir dari instagram keduanya, Mark Caljouw dan Line Kjaersfeldt pun tak segan mengumbar kemesraan mereka di luar lapangan bulutangkis.

Tak jarang mereka juga mengabadikan momen kebersamaan di sela-sela menjalani turnamen. Karena harus diakui, mengikuti turnamen bulutangkis adalah salah satu cara mereka bisa bertemu.

Seperti unggahan berikut di mana Line Kjaesfeldt mengunggah momen kebersamaannya dengan Mark Caljouw di Menara Eiffel, Paris, Prancis, usai French Open.

Tak diketahui secara pasti apakah jalinan asmara sejoli bulutangkis Line Kjaesfeldt dan Mark Caljouw masih awet sampai saat ini.

Apalagi Mark Caljouw baru-baru ini di instagram mengunggah momen romantisnya dengan seorang perempuan cantik bernama Talitha Tjin.

Baca Juga
TRIVIABulutangkisRusydina Antardayu RiodinginNg Tze YongBerita BulutangkisLine KjaersfeldtMark CaljouwIndepth

Berita Terkini