x

Badminton Lovers Sudah Hilang Respek untuk Kang/Seo Usai Tak Jujur Lawan Fajar/Rian

Rabu, 9 Agustus 2023 17:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) hilang respek ke Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae tak jujur lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Australia Open.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) hilang respek ke Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae usai tak jujur melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Australia Open 2023.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae baru-baru ini mendapat perhatian khusus dari badminton lovers Indonesia usai dinilai curang kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Momen ini terjadi di babak perempat final Australia Open 2023, di mana shuttlecock mengenai tubuh Kang Min-hyuk tetapi tidak dianulir oleh wasit.

Hasilnya, Fajar/Rian harus kehilangan poin dan berakhir dengan kekalahan dari Kang/Seo melalui rubber game dengan skor 16-21, 21-15, 14-21.

Sementara itu, ganda putra peringkat 1 di ranking BWF itu mencatatkan hasil buruk dengan gagal melaju ke babak semifinal Australia Open 2023.

Sementara Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sukses melaju ke partai final dan berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Namun, hingga saat ini, Kang/Seo masih menjadi perhatian penggemar bulutangkis Indonesia karena dinilai tidak sportif kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Usai berlaga di Australia Open, para pebulu tangkis papan atas dunia akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar pada 21 hingga 27 Agustus mendatang.

Namun, jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia 2023, Kang/Seo masih menjadi sorotan badminton lovers yang masih geram dengan mereka di Australia Open 2023.

Bahkan di media sosial, penggemar bulutangkis masih banyak yang memberikan hujatan kepada ganda putra kebanggaan Korea Selatan itu.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Hilang Respek

Ganda Korsel, Kang Min Hyuk/Seo Seung berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-19, 18-21 dan 21-19 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Sebagai informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri merupakan ganda putra unggulan pertama di Australia Open 2023.

Namun, langkah Fajar/Rian di turnamen bulutangkis level super 500 tersebut harus terhenti di babak perempat final dari wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

Sayangnya, drama di babak perempat final tersebut membuat Kang/Seo mendapat hujatan dari penggemar bulutangkis Indonesia yang sudah hilang resepek.

pdhl tadi FajRi sempet kek ngasih sign ke KangSeo, minta tolong buat blg yg sebenernya, tp sampe akhir pun kekeuh ga jujur hehe gapapa ya nak ya, belom rejekinya,” @na****.

Kangseo suruh belajar akhlak dulu gih sama babah,” @mew****.

Yang paling bikin drop mereka waktu kedudukan sama 7-7 kalo ga salah, serve fault tapi lagi-lagi Seo nya anteng aja, sedih bgt brp kali di giniin,” @may****.

Baca Juga

Mau dia ngaku jg kl umpire nya udh deciding gabakal ngaruh. Ko sinyo pernah kaya gt dia diem aja ga ngaku ga apa, dia minta maaf aja setelah itu karna yah gabakal ngubah keputusan umpire,” @are****.

Padahal itu jelas bgt ya kenaa 22 nya emng g jujurrrr,” @xya****.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri kembali mencatatkan hasil yang buruk di turnamen bulutangkis termasuk Australia Open 2023.

Sebelumnya, ganda putra peringkat 1 ranking BWF tersebut terhenti di babak semifinal Japan Open 2023 usai ditaklukkan Lee yang/Wang Chi Lin.

Baca Juga
Australia OpenFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini