x

Media China Pandang Sebelah Mata Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 20:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media China, Sohu, memandang sebelah mata bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, memandang sebelah mata bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, di Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia 2023 atau yang juga dikenal sebagai BWF World Championships bakal dihelat di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

Baca Juga

Tim bulutangkis Indonesia menurunkan pemain terbaiknya terutama di sektor tunggal putra seperti Anthony Ginting hingga Jonatan Christie.

Tunggal putra sendiri menjadi sektor yang paling dinantikan penampilannya di Kejuaraan Dunia 2023 karena persaingan ketat yang patut untuk disaksikan.

Hal ini turut menjadi sorotan salah satu media China yakni Sohu yang ikut menyeret nama Ginting sebagai calon lawan berat tunggal putra mereka di Kejuaraan Dunia.

Namun, Sohu memandang sebelah mata Anthony Ginting yang memang tampil kurang memuaskan dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Baca Juga

“Beban berat kepada Shi Yuqi dan Li Shifeng yang akan menghadapi lawan berat seperti Viktor Axelsen,” tulis media China tersebut.

“Namun, lawan mereka bukan hanya Axelsen. Ada Ginting, Kodai Naraoka dan Prannoy yang kecil kemungkinan untuk menang,” sambungnya.

Sekadar informasi, Anthony Ginting sendiri menjadi unggulan kedua di Kejuaraan Dunia dan akan mendapat keuntungan di babak pertama.

Pebulutangkis yang saat ini menempati peringkat 2 di ranking BWF itu melawan wakil Ukraina, Danylo Bosniuk di babak Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

1. Kans Ginting di Kejuaraan Dunia

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen, di Final Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, terdapat tiga wakil tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023 yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Anthony Ginting sendiri memiliki peluang yang cukup besar dibandingkan Jonatan dan Chico menilik kiprah mereka dalam beberapa turnamen.

Baca Juga

Tunggal putra andalan Indonesia tersebut memiliki prestasi yang lebih baik dengan menyabet dua gelar juara di Kejuaraan Asia dan Singapore Open serta runner-up di Indonesia Open.

Tentu, modal yang cukup positif bagi Ginting. Apalagi, ia berstatus sebagai unggulan kedua di Kejuaraan Dunia 2023 serta akan mendapat lawan yang lebih mudah.

Di babak pertama, Anthony Ginting akan menghadapi wakil Ukraina Danylo Bosniuk di babak pertama. Di mana secara kualitas, tunggal Indonesia itu jauh lebih unggul.

Baca Juga

Tak hanya itu, dari segi peringkat, Ginting berada di peringkat 2 ranking BWF berbanding jauh dengan Danylo yang berada di peringkat 105 dunia.

Sementara itu, di babak 32 besar, Ginting berpotensi untuk menghadapi lawan yang berat yakni tunggal putra asal Jepang, Kanta Tsuneyama.

Ya, bakal menjadi ujian berat bagi Ginting yang harus menelan kekalahan dari Kanta Tsuneyama di turnamen sebelumnya yakni Australia Open 2023.

Sementara itu, jalan terjal juga akan dihadapi Ginting di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 dengan berpotensi menghadapi Kenta Nishimoto hingga Kidambi Srikanth.

Baca Juga
ChinaAnthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini