x

Viral Atlet Bulutangkis Uganda Tak Punya Raket Sampai Dipinjami Lawan di China

Kamis, 10 Agustus 2023 09:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Uganda, Amos Muyanja, tak punya raket sampai dipinjami lawannya, Wang Zhengxing, di China.

Amos Muyanja harus dipinjami raket oleh pebulutangkis China, Wang Zhengxing, saat keduanya bertemu di FISU World University Games 2021, yang tersaji 28 Juli hingga 8 Agustus 2023.

Baca Juga

Pertemuan antara Amos Muyanja menghadapi Wang Zhengxing terjadi dalam 64 besar ajang bulutangkis pada FISU World University Games 2021, yang berlangsung di China.

Pada pertengahan gim pertama, Muyanja mengalami kendala serius ketika raket yang digunakan untuk bermain senarnya putus.

Padahal, pebulutangkis Uganda tersebut tidak membawa raket cadangan dalam pertandingan di FISU World University Games 2021.

Alhasil, wasit harus menghentikan pertandingan putaran pertama FISU World University ajang bulutangkis tersebut untuk sementara waktu.

Baca Juga

Bahkan, wasit yang memimpin pertandingan tersebut harus memanggil panitia menyediakan raket untuk pemain bulutangkis Uganda tersebut.

Kendati demikian, pemain bulutangkis China tiba-tiba menunjukkan semangat sportivitas dengan meminjamkan raketnya kepada Amos Muyanja.

Selanjutnya, pertandingan antara Amos Muyanja menghadapi Whang Zhengxing bisa dilanjutkan kembali oleh wasit.

Sikap yang ditunjukkan oleh Whang Zhengxing dalam laga kontra pebulutangkis Uganda tersebut lantas mendapatkan banyak pujian.

Baca Juga

1. Pujian Badminton Lovers untuk Whang Zhenxing

Logo BWF.

Whang Zhengxing mendapatkan banyak pujian setelah akun Instagram resmi milik BWF mengunggah momennya meminjamkan raket kepada pemain bulutangkis Uganda.

Hal tersebut dikarenakan Whang Zhengxing dianggap melakukan sikap sportif agar Amos Muyanja dapat menyelesaikan pertandingan.

Baca Juga

"Sikap Sportif yang bagus. Tapi saya sedih melihat pemain dari pemain bulutangkis dari salah satu belahan dunia hanya memiliki satu raket," tulis @mad***

"Nggak tega liat saat raketnya rusak dan dia (Amos Muyanja) terlihat kebingungan. Wasit sempat berusaha memanggil panitia untuk meminta raket," ujar @tam***

"Namun, Whang Zhengxing dengan cepat meminjamkan salah satu raketnya untuk lawan. Sehingga, pertandingan pun dapat berlanjut," lanjutnya.

Selain itu, terdapat beberapa akun yang mempertanyakan terkait atlet dari negara tertentu bisa memiliki hanya 1 raket dalam sebuah ajang internasional.

Baca Juga

"Bagaimana atlet nasional bisa bertanding tanpa raket cadangan? Dimana peran dari pemerintahannya?," ungkap @fra***

"Sedih bacanya. Dia mau berjuang tp fasilitas tidak mampu mencukupi, Alhamdulillah dikasih jalan keluar bertemu lawan yg baik," kata @ind***

"Bisa bayangin main di tournament sekelas internasional saja dia cuma bawa 1 raket, lah kita saja yg kadang main tarkam harus bawa raket minimal 3 saja msh suka gak PD..." sambung dic***

"Bagaimana cara saya bisa kirim raket ke dia ya,?" timpal @nov***

Baca Juga
ChinaUgandaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini