x

Termasuk Fajar/Rian, Deretan Lawan Sulit Siap Jegal Chia/Soh di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 12 Agustus 2023 18:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Deretan lawan sulit siap mengadang Aaron Chia/Soh Wooi Yik mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 siap digelar pada 21-27 Agustus mendatang di Kopenhagen, Denmark. Pemain bulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi salah satu unggulan.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Chia/Soh merupakan juara bertahan Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Tahun lalu, mereka berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final.

Namun, rintangan berat menanti Chia/Soh pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini. Upaya mereka mempertahankan gelar dipastikan tidak akan berjalan mulus. 

Turun sebagai unggulan keempat, Chia/Soh, berpeluang menghadapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin, di babak ketiga.

Meski masa keemasan Lee/Wang dinilai sudah berakhir, tetapi juara Japan Open 2023 tersebut tetap menjadi lawan yang mesti diwaspadai.

Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, mereka juga bisa bertemu dengan unggulan keenam sekaligus rising star China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, di babak berikutnya.

Jika masih lolos, Chia/Soh bisa berhadapan dengan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak semifinal.

Dilansir dari The Star Malaysia, baik Aaron Chia maupun Soh Wooi Yik menyadari bahwa undian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 ini tak menguntungkan mereka.

Meski demikian, Chia/Soh tak gentar. Mereka masih bertekad untuk menunjukkan performa terbaik dan memenangi laga demi laga.

Baca Juga

1. Tetap Targetkan yang Terbaik

Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Korea Open 2023

"Ini (pertandingan melawan Lee Yang/Wang Chi-lin) adalah pertandingan besar untuk kami. Kami mesti mempersiapkan yang terbaik untuk menghadapi mereka," ujar Soh Wooi Yik.

"Ini adalah ajang terbesar pada tahun ini, dan kami perlu membangun kembali kepercayaan diri kami dengan memberikan yang terbaik."

Baca Juga

"Tahun lalu, kami juga mengalami perjuangan yang berat untuk bisa merebut titel. Kami selalu kalah di semifinal, tapi saat itu ada mukjizat karena kami tak berhenti berlatih," katanya menambahkan.

Tak mau kalah, Aaron Chia juga menyatakan optimisme kendati harus berhadapan dengan lawan berat di Kejuaraan Dunia tahun ini.

"Saat ini, nomor ganda putra tak lagi mudah karena sangat kompetitif. Kami harus fokus dengan penampilan kami dan berpikir laga demi laga," ujarnya menambahkan.

Tak hanya Aaro Chia/Soh Wooi Yik, beberapa pemain bulutangkis lain juga menjalani laga berat di Kejuaraan Dunia tahun ini. Salah satunya adalah Jonatan Christie.

Baca Juga

Andalan tunggal putra Indonesia tersebut akan langsung berhadapan dengan Lee Zii Jia di pertandingan pertama. Meski unggulan dalam rekor pertemuan, tetapi bukan berarti Jonatan Christie bisa meremehkan pemain Malaysia tersebut.

Sementara itu, Fajar/Rian juga berpeluang menghadapi juara Australia Open 2023, Kang min-hyuk/Seo Seung-jae di babak kedua Kejuaraan Dunia 2023.

Lawan berat juga menanti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak kedua. Mereka akan bertemu dengan ganda putra nomor dua dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sedangkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bertemu dengan eks ganda putra nomor satu dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini